Selasa 11 Jan 2022 21:51 WIB

Green Indonesia Project, Upaya Tangani Dampak Perubahan Iklim

Green Indonesia Project melibatkan beberapa pihak dan tokoh setempat

Kolaborasi LMI dengan PT.SMI dimulai dengan penanaman 500 pohon di  Desa Mendenrejo, Kec. Kradenan, Kab Blora, Jawa Tengah.
Foto: istimewa
Kolaborasi LMI dengan PT.SMI dimulai dengan penanaman 500 pohon di Desa Mendenrejo, Kec. Kradenan, Kab Blora, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Manajemen Infaq bekerjasama dengan PT Sarana Multi Infrastruktur melalui program CSRnya, meluncurkan gerakan penghijauan bertajuk "Green Indonesia Project" pada selasa (11/01/2022).

Kolaborasi LMI dengan PT.SMI dimulai dengan penanaman 500 pohon di  Desa Mendenrejo, Kec. Kradenan, Kab Blora, Jawa Tengah. Program ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam penanganan dampak perubahan iklim yakni pemanasan global karena unit pohon sebagai produsen oksigen yang semakin menipis.

Baca Juga

Selain itu juga hal ini diharapkan dapat menjadi support system konservasi air sehingga debit air tanah semakin melimpah, utamanya wilayah yang menjadi lokasi penanaman ini.

Pelaksanaan Green Indonesia Project melibatkan beberapa pihak dan tokoh setempat, di antaranya Perwakilan Kecamatan Kradenan, Administratur KPH Randublatung, Kepala Desa Mendenrejo, Kepala BPBD Blora, Kepala BPD Desa Mendenrejo, Genre Blora, dan Puteri Hutan indonesia. Bibit pohon yang akan ditanam di lokasi penghijauan ini adalah trembesi, mangga, matoa dan jambu merah.

 

Pemilihan varietas bibit pohon serta lokasi penanaman telah melalui koordinasi dengan DLH Blora dan Kades Mendenrejo dengan melibatkan masyarakat sekitar dalam pemeliharaan bibit bibit yang ditanam, sehingga diharapkan program ini dapat berlanjut hingga tujuan tercapai. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement