Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Jajan Bakso Bakar, 27 Siswa SD di Padang Keracunan Makanan

Selasa 11 Jan 2022 21:31 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Siswa SD (Ilustrasi). Sebanyak 27 murid SD di Padang, Sumatra Barat keracunan makanan setelah jajan bakso bakar, Selasa (11/1/2022).

Siswa SD (Ilustrasi). Sebanyak 27 murid SD di Padang, Sumatra Barat keracunan makanan setelah jajan bakso bakar, Selasa (11/1/2022).

Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Selain 27 siswa, ada satu orang tua dan adik siswa yang keracunan bakso bakar.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sebanyak 27 siswa SDN 29 Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Padang, Sumatra Barat mengalami keracunan makanan. Mereka sebelumnya menyantap jajanan bakso bakar yang dijual oleh pedagang di luar sekolah pada Selasa (11/1/2022).

"Para pelajar tersebut mengalami mual dan muntah usai jajan bakso bakar," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Habibul Fuadi di Padang, Selasa.

Baca Juga

Menurut Habibul, pada awalnya proses belajar mengajar berjalan dengan normal sebagaimana biasa setelah dimulainya pembelajaran tatap muka secara penuh pada 10 Januari 2022. Namun, tiba-tiba beberapa anak dari kelas tinggi mengalami mual dan muntah disusul murid dari kelas lain.

Awalnya, pihak sekolah mencoba menghubungi puskesmas setempat. Hanya saja, karena petugas puskesmas banyak yang turun ke lapangan melakukan vaksinasi Covid-19 maka mereka disarankan dibawa ke RSUD Rasidin.

"Akhirnya semua yang mengalami mual dan muntah dilarikan ke RSUD Rasidin Padang, tiba di RSUD ada yang langsung diinfus," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA