Rabu 12 Jan 2022 00:27 WIB

Pernyataan Singkat Federico Chiesa Seusai Dibekap Cedera Parah

Chiesa harus menjalani operasi dan akan absen sekitar enam bulan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Juventus Federico Chiesa. Chiesa sedang mengalami cedera lutut parah dan akan absen hingga akhir musim.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Penyerang Juventus Federico Chiesa. Chiesa sedang mengalami cedera lutut parah dan akan absen hingga akhir musim.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Juventus Federico Chiesa mengalami cedera Anterior Cricuate Ligament (ACL) saat menang 4-3 atas AS Roma dalam pertandingan Serie A Italia akhir pekan lalu. Dia pun harus menerima kenyataan pahit, absen di sisa musim 2021/2022.

Chiesa harus menjalani operasi dan akan absen sekitar enam bulan. Ia juga dipastikan absen membela timnas Italia ketika melakoni babak play-off Piala Dunia 2022 melawan Makedonia Utara pada Maret nanti. Itu jelas sangat merugikan skuad Nyonya Tua dan Azzuri.

Baca Juga

Chiesa telah membuat pernyataan singkat terkait cedera yang dideritanya lewat media sosialnya. "Terima kasih banyak untuk semua atas pesan dukungannya. Sampai jumpa, di lapangan," tulis Chiesa dilansir dari Tribalfootball, Selasa (11/1/2022).

Sederet dukungan mengalir kepada Chiesa di antaranya rekan satu timnya Leonardo Bonucci. Mereka berharap Chiesa bisa segera memperkuat Bianconeri dan Italia kembali.

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini juga tak luput memberikan dukungan. Mancini mencoba berkomentar secara bijak bahwa cedera adalah keniscayaan bagi pesepak bola. Mancini menantikan Chiesa kembali dan bangkit dari keterpurukan.

Chiesa merupakan pemain pinjaman Juventus dari Fiorentina sejak Oktober 2020 dan akan berakhir Juni 2022. Ia langsung memberikan dampak besar terhadap serangan Juventus. Total ia mencatatkan 61 pertandingan dan 18 gol untuk Juventus di semua kompetisi.

Chiesa juga menjadi pemain menonjol bersama Italia yang menjuarai Piala Eropa 2021. Kecepatan dan pergerakannya yang baik dari sisi sayap membuat Mancini selalu memasangnya. Oleh karena itu, Mancini akan sangat dirugikan dengan absennya Chiesa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement