Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andrian Eksa

Menegangkan! Inilah Rasanya Menikmati Wahana Prosotan di Dusun Semilir

Info Terkini | Tuesday, 11 Jan 2022, 15:40 WIB

MTsN 9 Bantul mengadakan kegiatan Character Building di Dusun Semilir yang berada di Jalan Soekarno-Hatta, No. 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (08/01/2022). Kegiatan tersebut diikuti oleh 47 guru dan karyawan MTsN 9 Bantul dengan tujuan untuk membangun kebersamaan antara guru dan karyawan serta meningkatkan rasa kekeluargaan dengan berwisata di Dusun Sumilir. Mereka berangkat dari Yogyakarta pukul 07.00 WIB menggunakan bus. Kemudian setelah menempuh perjalanan selama tiga jam, mereka sampai di Dusun Sumilir pukul 10.00 WIB.

Dusun Sumilir menyediakan berbagai macam wahana permainan, mulai dari Kereta Wisata, Hanuman Mlumpat, Gondola, Perosotan, Omah Suwung, dan masih banyak lagi. Salah satu wahana yang menjadi icon Dusun Sumilir adalah perosotan. Perosotan ini merupakan salah satu wahana favorit pengunjung di Dusun Sumilir karena belum ada di tempat lain. Tak seperti perosotan pada umumnya, wahana ini memiliki ketinggian 30 meter dan memiliki panjang lintasan yang berwarna-warni seperti pelangi dengan panjang 130 meter. Wahana ini juga memiliki lima lintasan perosotan dengan tiga orang pemandu yang bertugas untuk membantu menaiki papan perosotan yang membantu pengunjung untuk menuruni wahana. Bagi pengunjung yang memiliki berat badan lebih dari 85 kg tidak dapat menikmati permainan ini.

Guru-guru senior MTsN 9 Bantul berani mencoba permainan perosotan yang cukup tinggi. Hal tersebut patut diapresiasi karena tingginya perosotan tidak menyurutkan keinginan mereka untuk menaiki wahana ekstrim ini. Menurut Drs. Suparmadi, salah satu guru senior MTsN 9 Bantul, menurutnya umur tidak menyurutkannya untuk mencoba perosotan yang menjadi salah satu ikon tempat ini.

“Walaupun memiliki ketinggian yang sangat ekstrim, saya merasa tertantang untuk menaiki wahana ini,” tutur Suparmadi. (gas)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image