Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Juventus Akan Kehilangan Federico Chiesa Karena Cedara ACL

Olahraga | Tuesday, 11 Jan 2022, 17:53 WIB
Federico Chiesa Saat Membela Juventus

Juventus telah mengkonfirmasi bahwa winger andalan mereka, Federico Chiesa mengalami cedera ligamen anterior dalam kemenangan comeback atas AS Roma pada hari Senin, 10 Januari 2022.

Penyerang Italia itu terjatuh setelah mendapat takel keras dari Chris Smalling pada paruh pertama pertandingan di Stadio Olimpico, dan terus bermain selama beberapa menit sebelum akhirnya tertatih-tatih.

Kekhawatiran muncul ketika gambar pemain dalam penyangga kaki muncul setelah pertandingan, dan sekarang ketakutan terburuk penggemar Juve telah terwujud karena klub telah mengkonfirmasi (melalui situs resmi mereka) Chiesa menderita cedera ACL dalam permainan.

"Pada pertandingan kemarin, Federico Chiesa merasakan trauma tumpul keseleo di lutut kirinya," bunyi pernyataan tersebut.

"Tes diagnostik yang dilakukan pagi ini di J|Medical mengungkapkan cedera ligamen anterior.

"Pemain harus menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan."

Berita itu merupakan pukulan pahit bagi La Vecchia Signora dan Italia, yang keduanya pasti akan tanpa pemain bintang mereka untuk sisa musim 2021/22.

Juventus mengatasi dengan sangat baik tanpa Chiesa di paruh kedua pertandingan melawan Roma, dengan tertinggal 3-1 untuk memenangkan pertandingan 4-3, tetapi tidak diragukan lagi akan kehilangan pengaruh sang penyerang dalam beberapa bulan mendatang karena mereka ingin lolos ke Champions Liga.

Kemungkinan besar Dejan Kulusevski akan masuk ke tim dengan absennya Chiesa, dan klub dapat meningkatkan upaya mereka untuk merekrut penyerang lain dalam beberapa minggu mendatang - jika mereka dapat mengatur keuangan untuk melakukannya.

Gianluca Scamacca dari Sassuolo telah banyak dikaitkan dengan La Vecchia Signora, tetapi klub dikatakan perlu menjual sebelum membawanya masuk.

Tim nasional Italia juga akan sangat terpukul oleh berita cedera Chiesa, karena mereka tidak akan memiliki penyerang untuk pertandingan play-off Piala Dunia mendatang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image