Rabu 12 Jan 2022 02:06 WIB

Rumah Zakat Berikan Bantuan Kesehatan untuk Balita Sumbing

Hanin butuh perawatan dan penanganan khusus yang membutuhkan biaya cukup besar

Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan kesehatan dari para donatur yang terkumpul melalui penggalangan Wecare.id.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan kesehatan dari para donatur yang terkumpul melalui penggalangan Wecare.id.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan kesehatan dari para donatur yang terkumpul melalui penggalangan Wecare.id. Kali ini, bantuan diberikan kepada Hanin seorang anak berusia1,5 tahun yang terlahir dengan kondisi tidak sempurna di bagian mulutnya.

Tidak hanya bibir luarnya yang sumbing bahkan sampai langit-langit mulut, penyekat rongga mulut dengan hidung pun terbelah, sehingga antara hidung dan rongga mulut tidak ada lagi pembatasnya.

Baca Juga

Namun saat ini sudah ditangani pelaksanaan operasi yang pertama dengan hasil penyekat rongga mulut sudah menyatu. Penyerahan bantuan dilakukan di rumah Hanin di Desa Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Kabupaten Cilegon.

Saat penyaluran bantuan Hanin ditemani oleh Ibunya, Saomah bersama suaminya Hakim. Saat ini, Hakim hanya bekerja sebagai perkerja harian lepas yang hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara Hanin butuh perawatan dan penanganan khusus yang membutuhkan biaya cukup besar yang rencana mau dioperasi tahap kedua utk menyatukan bibir luar yang sumbing.

Rumah Zakat pun hadir untuk menyalurkan bantuan kesehatan pada Rabu (5/1/2022). Saat mendapat bantuan tersebut, Hakim begitu sangat terbantu bahagia. “Saya berserta istri sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan kesehatan untuk biaya kebutuhan Hanin, hanya Allah yang akan membalas hingga akhirat. Saya doakan semoga Allah mudahkan urusan Rumah Zakat dan para donatur Wecare.id,” ungkap Hakim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement