Selasa 11 Jan 2022 16:31 WIB

Aston Villa Bakal Tampung Digne dari Everton? Ini Kata Steven Gerrard

Bek kiri Everton Lucas Digne berpotensi merapat ke Aston Villa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Lucas Digne dari Everton dilaporkan akan merapat ke Aston Villa.
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Lucas Digne dari Everton dilaporkan akan merapat ke Aston Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLA -- Pelatih Aston Villa Steven Gerrard merespons rumor yang terdengar belakangan ini. Bek kiri Everton Lucas Digne berpotensi merapat ke Villa. 

Gerrard menegaskan, kubunya bekerja keras untuk mencapai target. Namun ia nampak berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan.

Baca Juga

"Kurang sopan untuk menyebut nama siapa pun, tetapi tak ada asap tanpa api. Kami ingin mencoba meningkatkan area tertentu dalam tim kami," kata eks juru taktik Glasgow Rangers itu, dikutip dari Liverpool Echo, Selasa (11/1/2022).

Pelatih Everton Rafael Benitez telah mengonfirmasi keinginan Digne untuk hengkang dari Goodison Park. Eks Barcelona itu sudah tak pernah turun gunung sejak awal Desember 2021, tepatnya usai derby Merseyside kontra Liverpool.

Benitez mengaku telah berbicara langsung dengan sang pemain. Ini demi mencapai solusi terbaik untuk semua pihak. Nampaknya, tekad bek kiri Les Bleus untuk berganti kostum sudah bulat.

"Saya telah menjalin beberapa percakapan dengannya. Dia mengatakan kepada saya apa yang dia pikirkan," ujar juru taktik berkebangsaan Spanyol ini.

Ia menegaskan, seorang pelatih tak bisa berbuat apa-apa dalam situasi seperti itu. Mereka sulit menahan pemain yang jelas-jelas ingin pindah. 

Sejumlah klub mulai dikaitkan dengan pesepak bola 28 tahun itu. Chelsea misanya sangat butuh bek kiri anyar. Pasalnya, Ben Chilwell mendekam di ruang perawatan. Chilwell mengalami cedera lutut parah. Thomas Tuchel hanya memiliki Marcos Alonso di area tersebut.

Berikutnya, Inter Milan yang berhasrat meminjam Digne. Namun Everton dilaporkan menolak mentah-mentah proposal juara Serie A itu. Teranyar, Aston Villa terlibat dalam perburuan mantan bek Paris Saint Germain (PSG) dan AS Roma tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement