Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Anies Ajak Pangdam Jaya yang Baru Berkolaborasi Bangun Ibu Kota

Selasa 11 Jan 2022 14:43 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen Untung Budiharto.

Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen Untung Budiharto.

Foto: Dok Pendam Jaya
Pemprov DKI siap bekerja sama dengan Kodam Jaya membangun Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengajak Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen Untung Budiharto yang baru dilantik menggantikan Mayor Jenderal (Mayjen) Mulyo Aji, untuk berkolaborasi membangun Ibu Kota. "Selamat datang dan selamat berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta," kata Anies melalui akun Instagram @aniesbaswedan di Jakarta, Selasa (11/1).

Anies membagikan momen perpisahan dan penyambutan Pangdam Jaya yang diadakan di Aula Sudirman Markas Kodam Jaya, Jakarta Timur, melalui akun media sosialnya. Anies mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Mayjen Mulyo Aji yang telah menyumbangkan tenaga, waktu dan pikiran untuk warga kota Jakarta sewaktu bersama menangani pandemi Covid-19 ketika menjadi Pangdam Jaya.

Baca Juga

"Selamat atas amanah baru sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan," ucap Anies. Mulyo Aji digantikan oleh Mayjen Untung Budiharto. Mulyo pun akan menyandang pangkat Letnan Jenderal (Letjen) di jabatan barunya.

Anies pun mengaku, siap bekerja sama dengan Untung. "Sinergi dan kolaborasi Kodam Jaya/Jayakarta bersama Pemprov DKI Jakarta adalah sebuah keniscayaan dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan menjalankan program pembangunan di Ibu Kota. Semoga kolaborasi kita bersama akan mewujudkan Kota Jakarta yang maju dan bahagia warganya," imbuh Anies.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA