Selasa 11 Jan 2022 14:08 WIB

Rangnick tak Paham Performa Rashford Masih Naik-Turun di MU

Marcus Rashford sudah berusaha keras bersama Manchester United.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford dalam pertandingan Piala FA kontra Aston Villa di Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford dalam pertandingan Piala FA kontra Aston Villa di Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih sementara Manchester United (MU), Ralf Rangnick, masih tidak mengerti performa salah satu pemainnya, Marcus Rashford, yang masih belum konsisten. Rashford tampil sejak menit awal saat the Red Devils menghadapi Aston Villa di putaran ketiga Piala FA, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.

Namun, Rashford tidak berontribusi banyak dalam laga tersebut. Tugas mencetak gol justru dituntaskan oleh Scott McTominay yang berstatus gelandang tengah.

Baca Juga

Sadar penampilan Rashford tidak sesuai standar, Rangnick langsung mengganti lulusan akademi MU itu dengan pemain lain.

Beruntung, MU menang dengan skor tipis 1-0. Rashford dan kawan-kawan sebenarnya bisa gagal menang jika wasit tidak menganulir gol Danny Ings di menit ke-50.

Saat ditanya tentang alasan turunnya performa Rashford, Rangnick mengakui belum menemukan jawabannya. "Saya tidak tahu, menurut saya dia sudah bekerja keras," katanya seperti dilansir Tribal Football, Selasa (11/1/2022).

Juru taktik berpaspor Jerman itu mengatakan, Rashford sudah berusaha keras di pertandingan semalam. Selain itu, menurutnya, sang pemain juga menunjukkan profesionalisme di tempat latihan.

"Itulah alasan saya menaruhnya di susunan pemain awal. Saya pikir ia tampil baik di babak pertama. Kami berhasil memasuki daerah pertahanan lawan beberapa kali," jelas Rangnick. "Tentu ini pertanda baik jika Marcus (Rashford) mencetak gol selama dia terus berusaha. Selama latihan saya tidak melihat ada masalah sama sekali."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement