Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

...

Arteta di Arsenal dan Rangnick di Man United Punya Problem Mirip

Selasa 11 Jan 2022 13:58 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Kurangnya kualitas pemain akan dorong Arteta dan Rangnick aktif pada bursa transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal dan Manchester United (MU) sama-sama mengalami kesulitan akhir-akhir ini. The Gunners tersingkir dari Piala FA setelah kalah 0-1 dari Nottingham Forest di putaran ketiga.

Rotasi pemain yang dilakukan pelatih Arsenal Mikel Arteta ternyata penampilannya di bawah standar. Arsenal gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran ke gawang Nottingham Forest. Komentar Arteta setelah pertandingan menunjukkan skuad Meriam London mungkin menghadapi masalah serupa dengan yang diidentifikasi oleh Ralf Rangnick yang membesut MU.

Baca Juga

"Keluhannya adalah tentang kinerja dan tujuan. Serta dorongan dan tekad yang tidak kami tunjukkan untuk mendekatinya dengan cara yang berbeda,” kata Arteta setelah pertandingan melawan Nottingham Forest, dilansir dari Mirror, Selasa (11/1/2022).

Arteta tak bisa mengkritik sikap pemainnya karena semuanya telah mencoba. Namun usaha yang dilakukan anak asuhnya tidak cukup baik sehingga tersingkir dari Piala FA. Kualitas permainan tim mungkin kurang. Hal sama yang juga dikatakan Rangnick tentang timnya.

"Mereka setidaknya berusaha. Saya yakin mereka mendengarkan, mereka mencoba mengikuti saran yang kami berikan kepada mereka,” kata Rangnick usai pertandingan melawan Wolves.

MU menderita kekalahan kandang pertama bagi pelatih Ralf Rangnick dari Wolverhampton Wanderers (Wolves) dalam pertandingan terakhir Liga Primer Inggris. Joao Moutinho menjadi pencetak gol satu-satunya Wolves.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA