Selasa 11 Jan 2022 13:47 WIB

Aplikasi Gmail untuk Android Lampaui 10 Miliar Pemasangan

Google Chrome juga melewati ambang pemasangan 10 miliar.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Gmail/ilustrasi
Foto: gadgetlite.com
Gmail/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gmail telah mencapai tonggak baru karena kini telah melampaui 10 miliar pemasangan di Google Play Store. Miliaran orang di seluruh dunia saat ini menggunakan aplikasi email milik Google tersebut untuk akun email kerja dan pribadi mereka, terutama karena sudah diinstal sebelumnya di hampir semua smartphone Android.

Selama bertahun-tahun, Google telah menambahkan fitur dan fungsi baru ke Gmail termasuk kemampuan untuk melakukan panggilan video langsung di dalam aplikasi melalui Google Meet dan baru-baru ini, filter pencarian baru yang memberi pengguna seluler alat yang sama seperti yang mereka miliki di desktop.

Baca Juga

Dilansir dari Techradar, Selasa (11/1/2022) meskipun Gmail telah ada selama bertahun-tahun dan kini telah diinstal lebih dari 10 miliar kali, aplikasi email Google lainnya, Inbox by Gmail, diluncurkan pada 2015 dan ditutup hanya empat tahun kemudian. Namun, banyak ide Inbox yang akhirnya masuk ke aplikasi Gmail utama, termasuk kemampuan untuk menunda email, Smart Replay, dorongan, dan pemberitahuan prioritas tinggi.

Mencapai 10 miliar pemasangan

Gmail adalah aplikasi Android pihak pertama terbaru yang mencapai 10 miliar+ pemasangan dan bergabung dengan jajaran layanan Google Play, YouTube, dan Google Maps yang juga telah mencapai tonggak sejarah ini.

Sementara layanan Google Play adalah aplikasi pertama yang melakukannya pada 2020, diikuti oleh YouTube musim panas lalu dan kemudian oleh Google Maps pada November 2021. Google Chrome juga melewati ambang pemasangan 10 miliar pada saat penulisan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement