Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Manajer Kampanye Joan Laporta Klaim Haaland Menuju Barcelona

Selasa 11 Jan 2022 08:56 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Erling Haaland diklaim akan merapat ke Barcelona.

Erling Haaland diklaim akan merapat ke Barcelona.

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Belum diketahui cara Barcelona yang terlilit utang membayar Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lluis Carrasco, manajer kampanye Presiden Barcelona Joan Laporta saat pencalonan presiden tahun lalu, mengeklaim Erling Haaland sedang dalam perjalanan ke Barcelona.

Pemain asal Norwegia itu dikatakan menjadi target utama Laporta musim panas ini meskipun bagaimana klub akan membiayai kesepakatan transfer masih menjadi misteri.

Baca Juga

Namun demikian, dengan sebagian besar klub elite Eropa tertarik pada striker muda Borussia Dortmund tersebut, penandatanganannya akan menjadi langkah besar bagi Barcelona. Komentar Carrasco telah memicu kegembiraan atas kemungkinan tersebut.

"Haaland akan pergi ke Barcelona," kata Carrasco di acara El Jijantes Gerard Romero, dikutip dari Marca, Selasa (11/1/2022).

"Saya tahu presiden mencintai Erling Haaland. Dia tahu bahwa dia adalah pemain simbolis, referensi, dan unggulan dari proyek ini dan dia bisa mendominasi sepak bola Eropa untuk tahun-tahun mendatang," katanya.

Carrasco kemudian menjelaskan bagaimana Haaland akan tiba sebagai bintang Barcelona, ​​sebelum menyatakan Haaland tidak akan pindah ke Real Madrid.

Seperti yang kerap diberitakan, Madrid juga mengincar Haaland. Manajemen Los Blancos ingin menduetkan Haaland dengan Kylian Mbappe di lini depan.

Kontrak Haaland di Borussia Dortmund masih terhitung panjang, hingga Juni 2024. Dortmund tentu akan berusaha mempertahankannya menyusul performa apiknya dari laga ke laga.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA