Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Wakil Wali Kota Bogor Kunjungi Markaz Domba Desa Berdaya Pamoyanan

Selasa 11 Jan 2022 07:47 WIB

Red: Gita Amanda

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, setelah menghadiri acara pelantikan Karang Taruna Pamoyanan menyempatkan diri untuk berkunjung ke Markaz Domba Desa BSI Pamoyanan.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, setelah menghadiri acara pelantikan Karang Taruna Pamoyanan menyempatkan diri untuk berkunjung ke Markaz Domba Desa BSI Pamoyanan.

Foto: Rumah Zakat
Pemberdayaan ekonomi ini bermula dari ternak domba yang terus dikembangkan

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, setelah menghadiri acara pelantikan Karang Taruna Pamoyanan menyempatkan diri untuk berkunjung ke Markaz Domba Desa BSI Pamoyanan. Pelantikan sendiri dilakukan di D’Oyan Cafe Markaz Domba yang berlokasi di RW 11 Kelurahan Pamoyanan

Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

Baca Juga

Kegiatan Pelantikan Karang Taruna juga dihadiri oleh Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh, Anggota DPRD Kota Bogor yang berasal dari Dapil Bogor Selatan, Mardiyanto, Sekretaris Karang Taruna Kota Bogor Muhammad Alexander, Perwakilan Dispora,Ketua LPM Pamoyanan, Para Ketua RW dan RT se-Pamoyanan, Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Di Kecamatan Bogor Selatan ini pemandangannya sangat indah dan luar biasa, namun ironisnya Bogor Selatan juga tercatat sebagai Kecamatan di Kota Bogor sebagai kecamatan yang angka kemiskinan paling tinggi, mungkin saat ini kita berada di puncak tertinggi Kota Bogor, daerah ini sangat cocok untuk

dikembangkan menjadi Desa Wisata,” ungkap Dedie A Rachim, Wakil Wali Kota Bogor, Sabtu (8/1/2022).

"Di sini ada anggota DPRD Kota Bogor yang berasal dari dapil Bogor Selatan, saya berharap rekan-rekan anggota DPRD juga dapat mendukung upaya pengembangan potensi di daerah ini, agar kesejahteraan masyarakat sekitar dapat meningkat,” tambah Dedie.

Pada saat berjalan menuju Markaz Domba, Wakil Wali Kota Bogor menyampaikan apresiasinya kepada Bank Syariah Indonesia dan Rumah Zakat atas kontribusinya di Kelurahan Pamoyanan. Dedie juga mengungkapkan bahwa pihaknya ingin mengembangkan potensi Bogor Selatan dengan konsep Agro Industri, Desa Wisata serta pengembangan potensi seni, budaya dan tradisi.

Sementara itu Elan Jaelani, Fasilitator Desa BSI Pamoyanan mengungkapkan bahwa pemberdayaan ekonomi ini bermula dari ternak domba yang terus dikembangkan, menjadi agrowisata serta ternak dombanya menyebar ke seluruh RW di Kelurahan Pamoyanan.

"Pemberdayaan masyarakat dibidang Ekonomi ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian serta spiritual masyarakat, khususnya Penerima Manfaat. Sehingga targetnya adalah Pamoyana ini menjadi sentra domba, selain itu juga ada agrowisata, cafe, jogging track dan jalur sepeda dan semuanya itu kita

berharap ada kolaborasi dengan semua pihak, sehingga bisa cepat terwujud,” kata Elan Jaelani, Fasilitator Desa BSI Pamoyana

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA