Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Relawan Dukung Erick Thohir Nyapres di 2024

Senin 10 Jan 2022 23:07 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Foto: Dok. Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir kembali mendapat dukungan untuk menjadi Capres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali mendapat dukungan untuk maju sebagai calon presiden (Capres) di 2024. Dukungan kali ini dideklaraiskan oleh relawan Sobat Erick di Nusantara.

Keguatab pemberian dukungan tersebut diadakan di Lampung dan digelar serentak di sembilan pronvisi lainnya. Ketua Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Sobat Erick, Dionisius Bria menilai Erick Thohir memiliki kinerja yang baik dan prestasi Erick Thohir yang patutu diapresiasi maksimal. 

Baca Juga

"Capaian, prestasi dan kinerja Pak Erick adalah satu hal yang perlu kita apresiasi, sehingga kerja hebat yang selama ini dilakukan bisa terus kita rasakan di seluruh Indonesia," ujar Dionisius Bria dalam keterangan, Ahad (9/1).

Dionisius menegaskan, pihaknya terbuka kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi mitra dukungan dan pemenangan Erick Thohir sebagai Capres 2024. Terlebih, sambung dia jika memiliki visi dan misi yang sama untuk memajukan bangsa Indonesia.

"Sobat Erick akan terus memantapkan dan menjaring relawan dan siapapun yang memiliki visi yang sama, kita bisa bergerak bersama-sama, sehingga kerja nyata hadir di tengah masyarakat dengan optimisme," ucapnya. 

Ketua DPD Lampung Sobat Erick, Alisa Hendra menegaskan pihaknya berkomitmen mendukung Erick Thohir. Dia juga mengaku siap menjadi mitra strategis demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur dan rukun. 

"Sobat Erick juga siap untuk melakukan, memenangkan dengan cara-cara yang tidak bertentangan dengan peraturan undang-undang dan peraturan yang berlaku," katanya.

Selain Lampung, deklarasi juga digelar di sembilan provinsi lainnya. Di antaranya yakni DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Sumatera Barat, DIY Yogyakarta, Jawa Barat,  Sumatera Utara, Banten, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.

Relawan Sobat Erick di Lampung juga memberikan sejumlah bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat di wilayah Bumi Waras, Teruk Betung Selatan. Kemudian, para relawan juga turut memborong jualan para pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Bambu Kuning, Tanjung Karang Pusat, Lampung. Kegiatan serupa juga diikuti relawan Sobat Erick yang ada di sembilan provinsi lainnya.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA