Senin 10 Jan 2022 21:47 WIB

Kombes Edy Sitepu Jadi Kapolresta Banyumas yang Baru

Jabatan terakhirnya adalah Wadirreskrimsus Polda Metro Jaya.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Kombes Pol Edy Suranta Sitepu.
Foto: Dokumen
Kombes Pol Edy Suranta Sitepu.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -– Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Polda Jateng. Terdapat 11 jabatan yang diserahterimakan Kapolda dalam rangkaian acara yang digelar di Gedung Borobudur Mapolda setempat, Senin (10/1).

Salah satu pejabat yang diganti yakni Kapolresta Banyumas yang sebelumnya dipimpin oleh Kombes Pol Muchamad Firman Lukmanul Hakim, diganti oleh Kombes Pol Edy Suranta Sitepu. Kombes Pol M Firman telah memimpin Polresta Banyumas selama kurang lebih satu tahun.

Selain itu, pejabat Kapolres yang diganti yakni AKBP Fahmi Arifianto, Kapolres Banjarnegara, diganti oleh AKBP Hendri Yulianto. Jabatan Kapolres Kudus yang diemban AKBP Aditya Surya Dharma dialihkan kepada AKBP Wiraga Dimas Tama, sedangkan jabatan Kapolres Blora yang saat ini diemban AKBP Wiraga Dimas Tama digantikan AKBP A’an Hardiansyah.

Kapolda Jateng dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih atas dedikasi luar biasa yang telah diberikan para pejabat lama semasa bertugas di Jateng. Mutasi jabatan merupakan bentuk kepercayaan pimpinan pada anggota Polri untuk menambah rekan jejak penugasan di tempat baru, sehingga hal ini merupakan suatu kebanggaan.

"Meskipun bertugas di tempat baru,  jalinan komunikasi dengan keluarga besar Polda Jawa Tengah harus tetap dibangun. Kami selalu terbuka bagi komunikasi dan silaturahim karena kita adalah satu keluarga yang tidak bisa dipisahkan," ujar Kapolda.

Di sisi lain, Kapolda berharap para pejabat yang mengemban jabatan baru di Polda Jateng memberi warna baru bagi pelaksanaan tugas di Polda Jateng. Kapolda mengucapkan selamat datang dan berharap para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri.

Dilansir di Wikipedia, Kapolresta Banyumas yang baru, Kombes Edy Suranta Sitepu merupakan lulusan Akpol 2000 yang berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhirnya adalah Wadirreskrimsus Polda Metro Jaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement