Senin 10 Jan 2022 21:01 WIB

Dua Warga Satu Keluarga Positif Omicron di Cipinang Cempedak

Keduanya melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Cipinang Cempedak.

Ilustrasi Covid-19 varian Omicron. Dua warga RT 003/008, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, terkonfirmasi positif varian Omicron.
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron. Dua warga RT 003/008, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, terkonfirmasi positif varian Omicron.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua warga RT 003/008, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, terkonfirmasi positif varian Omicron berdasarkan hasil tes. Lurah Cipinang Cempedak, Abdul Muin, mengatakan dua warga yang terpapar Covid-19 varian Omicron itu berasal dari satu keluarga.

"Benar, ada warga kami yang menurut informasi kami terima dari hasil lab Puskesmas bahwa ada dua di RT 003/08 yang terpapar Covid-19 dengan varian Omicron dan informasi itu kami dapat Jumat (7/1/2022) lalu," kata Abdul Muin, Senin (10/1/2022).

Baca Juga

Muin menambahkan bahwa pihaknya langsung melakukan penelusuran terkait riwayat kontak warga yang terpapar varian Omicron. Dia mengatakan sebanyak 30 orang warga di lingkungan tersebut langsung dilakukan tes usap PCR massal yang kemudian diketahui hasilnya negatif.

"Kami Satgas Covid-19 Cipinang Cempedak langsung melakukan tindakan bersama dengan Puskesmas dengan tujuan mencari kronologis serta tracing (penelusuran)," ujar Muin. Lebih lanjut, Muin mengatakan saat ini dua warga yang terkonfirmasi positif varian Omicron itu menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Satgas membolehkan dua warga tersebut untuk isolasi mandiri di rumah berdasarkan hasil survei kelayakan tempat isolasi mandiri. "Sudah kami minta untuk dirujuk ke RSD Wisma Atlet namun karena ada pertimbangan beliau tidak berkenan. Sehingga beliau sekarang menjalani isoman dan sudah membuat surat pernyataan untuk mematuhi prokes dan tidak akan ke luar rumah," tutur Muin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement