Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Liverpool Beri Tawaran Mahal ke Pemain Muda Barcelona

Selasa 11 Jan 2022 01:28 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pemain muda Barcelona dan timnas Spanyol, Gavi. Liverpool dikabarkan tertarik merekrut Gavi pada bursa transfer Januari 2022 ini.

Pemain muda Barcelona dan timnas Spanyol, Gavi. Liverpool dikabarkan tertarik merekrut Gavi pada bursa transfer Januari 2022 ini.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Liverpool berminat merekrut pemain muda Barcelona, Gavi, di bursa transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dikabarkan berminat merekrut pemain muda Barcelona, Gavi, di bursa transfer Januari 2022. The Reds bahkan siap memberi tawaran fantastis kepada jebolan akademi La Masia tersebut.

Saat ini, Gavi masih terikat kontrak hingga 2023 mendatang di Camp Nou. Barcelona dilaporkan segera memperpanjang masa baktinya hingga lima tahun.

Baca Juga

Dalam laporan El Nacional yang dikutip Sportskeeda, Senin (10/1/2022), Liverpool menunjukkan ketertarikan yang serius kepada Gavi. Pihak Merseyside Merah itu bahkan siap menaikkan gaji pemain berpaspor Spanyol tersebut hingga 50 kali lipat.

Gavi sedang menerima upah 1.600 poundsterling per pekannya. Liverpool siap menggandakan gaji pemain berusia 17 tahun itu hingga 80 ribu pounds.

Akan tetapi, Liverpool juga harus mampu membayar klausul pelepasan sang pemain yang saat ini berada di angka 41,7 juta euro. Selain itu, the Reds juga perlu bersaing dengan Manchester City yang sama-sama tertarik dengan Gavi.

Dalam laporan Marca, Sabtu (9/1/2022), the Citizens terpukau dengan performa pemain berusia 17 tahun tersebut. Di bawah kendali Xavi Hernandez, Gavi mendapat kepercayaan penuh sebagai salah satu penggawa utama Blaugrana.

Gavi bahkan dipanggil Luis Enrique ke timnas senior Spanyol. Hal itu membuat jebolan La Masia itu dikabarkan memiliki nilai transfer mencapai 50 juta euro saat ini.

Setelah mendatangkan Ferran Torres ke Camp Nou, Barcelona memiliki satu alasan untuk melepas Gavi agar stok pemain depan tetap tersedia. Terlebih lagi, melego Gavi dapat meringankan beban gaji pemain mengingat finansial Barcelona belum sepenuhnya pulih.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA