Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Cetak Hattrick untuk Persebaya, Samsul Arif Enggan Dibatasi Usia

Senin 10 Jan 2022 20:02 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pesepak bola Persebaya Surabaya Samsul Arif (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (10/1/2022). Persebaya Surabaya menang atas Persikabo 1973 dengan skor 3-2.

Pesepak bola Persebaya Surabaya Samsul Arif (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (10/1/2022). Persebaya Surabaya menang atas Persikabo 1973 dengan skor 3-2.

Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo
Penyerang Persebaya Samsul Aruf akan berulang tahun ke-37 pada 14 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya meraih poin penuh atas Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. Skor 3-2 untuk Bajul Ijo tersaji saat peluit panjang tanda laga berakhir berbunyi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (10/1/2022) petang.

Tiga gol dicetak oleh striker senior Persebaya, Samsul Arif Munip. Samsul yang akan berulang tahun ke-37 pada 14 Januari ini tidak mau terbelenggu bilangan usia untuk mencetak gol atau berkontribusi bagi Persebaya.

Baca Juga

"Saya masih muda ya, saya pikir karena saya cocok dengan gaya bermain Persebaya. Saya hanya ada di posisi yang benar dan mengeksekusi peluang dengan benar," kata Samsul usai laga.

Samsul berharap ada konsistensi dalam produktivitas golnya. Dia menilai pemain lain pun bisa juga mencetak gol serupa sepertinya.

"Mudah-mudahan kami bisa mencetak gol lebih banyak karena nanti kami akan menghadapi tim-tim yang tentu termotivasi untuk mencetak gol. Siapa pun yang bisa cetak gol yang penting kami bisa menang," kata Samsul.

Samsul pun tidak menutup keinginannya untuk bisa kembali memperkuat tim nasional Indonesia. Namun dia harus bisa membuktikan kualitasnya untuk bisa menembus timnas di bawah arahan Shin Tae-yong.

"Saya harus punya kualitas untuk bisa membuat saya layak sampai di sana. Sehari-hari saya berjuang untuk itu dan saya buktikan di pertandingan, semoga saya bisa sampai kesana (timnas)," kata Samsul yang pada masa lau sempat dipanggil memperkuat timnas.

Pada laga ini, Samsul hanya bermain selama 66 menit. Pelatih Persebaya Aji Santoso memberikan kesempatan debut bagi pemain anyarnya Arsenio Valpoort yang masuk menggantikan Samsul.

"Valpoort debut hari ini, jujur saya tidak mengharapkan apa-apa dari dia karena posisi kami sudah menang," kata Aji usai laga.

Dia mengaku sengaja menggantikan Samsul Arif dengan Valpoort setelah Persebaya unggul tiga gol. Dia ingin memberikan waktu adaptasi bagi pemain asal Belanda ini karena dia baru bergabung dengan tim pada H-1 pertandingan.

"Dia melalui perjalanan panjang dari Belanda dan satu pekan karantina tidak latihan. Menurut saya dia tidak buruk, bahkan punya peluang," kata Aji.

Aji mengakui wajar bagi Valpoort untuk tidak tampil maksimal pada laga petang itu. Aji juga memastikan pemain belakangnya, Alie Sesay telah tiba di Indonesia setelah dicoret dari timnas Sierra Leone.

"Alie sudah datang ke Indonesia, dia sedang karantina setelah tiba sejak dua hari lalu," kata Aji.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA