Senin 10 Jan 2022 17:41 WIB

Roy Keane Kembali Cibir Kapten MU Harry Maguire

Roy Keane muak melihat Maguire yang selalu melontarkan komentar sama saat MU tumbang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Harry Maguire kapten Manchester United (MU) yang dicibir seniornya Roy Keane.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Harry Maguire kapten Manchester United (MU) yang dicibir seniornya Roy Keane.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda hidup Manchester United (MU) Roy Keane kembali melancarkan kritikan terhadap Harry Maguire. Nama terakhir merupakan kapten United saat ini. Ini buntut dari pernyataan terbaru Maguire. Tepatnya setelah the Red Devils ditumbangkan Wolverhampton Wanderers di Liga Primer Inggris dan kemudian mempersiapkan diri menuju duel kontra Aston Villa di Piala FA. 

Eks palang pintu Leicester City itu mengakui mereka membuat penggemar kecewa. Ia dan rekan-rekannya harus berjuang agar kembali ke jalur kemenangan. Maguire juga menyinggung kondisi MU yang finis di peringkat kedua Liga Primer Inggris musim lalu. Menurutnya, musim ini, kubu Setan Merah memiliki skuad yang lebih dalam. Sehingga mereka harus menunjukkan sikap yang benar. 

Baca Juga

Belum lagi, ada banyak pemimpin di tim tersebut. Sang bek juga menerima jika mereka menjadi sasaran kritikan.

Keane muak mendengar pernyataan juniornya tersebut. Sosok yang kini menjadi pundit sepak bola melihat Maguire sudah sering berkata demikian. 

"Saya menilai seorang pemain dari apa yang dia lakukan di lapangan, bukan dari omong kosong yang dia ucapkan tentang 'kita harus tetap bersatu'," kata pria 50 tahun ini, dikutip dari Daily Star, Senin (10/1/2022).

MU kembali berada dalam sorotan, terutama ketika tim tersebut merasakan kekalahan perdana di era Ralf Rangnick. Berbagai rumor mulai terdengar.

Beberapa penggawa United dikabarkan meragukan filosofi taktik Rangnick. Situasi ini berlanjut pada isu para bintang the Red Devils bakal berganti kostum. Mengenai hal itu, sudah dibantah langsung oleh Marcus Rashford.

Sepeninggal Ole Gunnar Solskjaer, MU belum benar-benar pulih. Namun pemilik Stadion Old Trafford tersebut ingin segera move on dan fokus pada laga terdekat. Anak asuh Rangnick dijadwalkan bertemu the Villans pada putaran ketiga Piala FA. Partai tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement