Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Bernardo Silva Akui Ingin Kembali ke Benfica

Senin 10 Jan 2022 16:54 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Manchester City Bernardo Silva. Bernado Silva menyatakan suatu saat nanti akan kembali membela Benfica.

Gelandang Manchester City Bernardo Silva. Bernado Silva menyatakan suatu saat nanti akan kembali membela Benfica.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Silva dalam performa terbaik dan jadi bagian penting dari skema permainan Man City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City Bernardo Silva mengakui ingin kembali ke Benfica di masa depan. Silva dikaitkan dengan kepindahannya ke Barcelona selama musim panas namun akhirnya bertahan di Etihad.

Silva sekarang kembali ke performa terbaiknya dan menjadi bagian penting dari skema permainan Pep Guardiola. Ia menegaskan akan kembali ke Benfica jika klub Portugal itu menginginkannya.

Baca Juga

Silva lalu bicara tentang bekerja di bawah asuhan Guardiola. Menurutnya, pelatih asal Spanyol tersebut memiliki segalanya. Guardiola pelatih sangat bagus secara taktik. Guardiola juga membuktikan dirinya bisa menjadi besar selain sebagai seorang pemain.

“Tentu saja, selalu ada pemain yang tidak menyukainya dan yang lain menyukainya, tapi itu seperti yang lainnya. Tidak ada pelatih yang memiliki 25 pemain di pihaknya, itu sangat sulit,” ujar Silva dilansir dari Tribalfootball, Senin (10/1/2022).

Selain luar biasa dalam taktik, Silva menambahkan, Guardiola juga mampu mengelola ruang ganti sangat baik. Apalagi eks juru taktik Barca itu menangani tim yang diisi oleh banyak pemain bintang. Sepanjang Guardiola bekerja untuk Man City, hampir tak ada keributan di ruang ganti.

“Sebagian besar pemain menghabiskan biaya 50, 60, 70, 80 juta pound. Dia berhasil mempertahankan pemain yang menghabiskan biaya sebanyak ini di bangku cadangan untuk begitu banyak pertandingan, dan bahkan saat itu tidak ada masalah besar. Saya pikir ini menunjukkan betapa bagusnya dia dalam mengelola ruang ganti,” puji Silva.

Benfica merupakan klub tempat pertama kali Silva menimba ilmu sepak bola pada 2007. Ia promosi ke tim utama Benfica pada Juli 2014 sebelum dipinjamkan ke AS Monaco pada bulan Agustus. Ia terus tumbuh sebagai pemain dan menjadi bagian penting Benfica.

Monaco kemudian mempermanenkan sang pemain pada Januari 2015 sebelum pindah ke Man City dua tahun kemudian. Kemampuan Silva dalam mengatur serangan membuatnya selalu menjadi andalan Guardiola.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA