Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Media Turki Sebut Mesut Oezil akan Memperkuat Klub Milik Raffi Ahmad

Senin 10 Jan 2022 15:18 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Fenerbahce Mesut Oezil. Mesut Oezil dikabarkan akan membela klub promosi Liga 1 Indonesia, Rans Cilegon FC.

Gelandang Fenerbahce Mesut Oezil. Mesut Oezil dikabarkan akan membela klub promosi Liga 1 Indonesia, Rans Cilegon FC.

Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Pemilik RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad, dilaporkan sudah menghubungi Oezil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bursa transfer Januari 2022 diwarnai kabar mengejutkan dari media massa Turki, Fotospor, yang menyebut legenda Arsenal dan timnas Jerman, Mesut Oezil, akan merapat ke RANS Cilegon FC. RANS Cilegon FC yang akan promosi ke Liga 1 2022/2023 itu diberitakan berencana mendatangkan Oezil dari Fenerbache, klub sang gelandang saat ini.

Pemilik RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad, pada sebuah video mengungkapkan dirinya sudah mendapat kesepakatan secara pribadi untuk menggaet pemain berpaspor Jerman tersebut.

Baca Juga

"Mesut Oezil tertarik bergabung dengan Liga 1 musim depan. Saya berbincang dengannya melalui WhatsApp. Kami sudah sepakat," kata Raffi, diberitakan Fotospor, Senin (10/1/2022).

Kabar RANS Cilegon FC merekrut Oezil tak lepas dari rencana klub untuk menjadi salah satu tim besar di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Meski begitu, biaya yang akan dikeluarkan RANS untuk mendatangkan Oezil tentu tidak akan murah.

"Jika transfer Mesut Oezil ke RANS Cilegon benar-benar terjadi, pemain Jerman itu akan meramaikan Liga 1 Indonesia musim depan. Namun, Raffi Ahmad membutuhkan banyak uang untuk membawa Mesut Oezil ke RANS Cilegon FC," demikian disampaikan Fotospor.

Berdasarkan laman Transfermarkt, nilai transfer mantan penggawa Real Madrid dan Arsenal itu berada di angka 3,7 juta euro atau setara dengan Rp 60 miliar. Biaya tersebut akan menjadi transfer termahal sepanjang sejarah sepak bola Indonesia.

Selain itu, RANS juga harus bersedia membayar gaji Oezil yang berada di angka Rp 68 miliar per tahunnya. Meski begitu, RANS bisa memanfaatkan isyarat hengkang dari Oezil setelah pemain berusia 33 tahun itu hanya bermain dalam empat laga musim ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA