Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Ini Penyebab Cavani Batal Hengkang dari MU di Bursa Transfer Januari 2022

Senin 10 Jan 2022 14:55 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Striker Manchester United Edinson Cavani. Pelatih sementara MU, Ralf Rangnick, menegaskan akan memagari Cavani dari klub lain pada bursa transfer Januari 2022 ini.

Striker Manchester United Edinson Cavani. Pelatih sementara MU, Ralf Rangnick, menegaskan akan memagari Cavani dari klub lain pada bursa transfer Januari 2022 ini.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Rangnick menyatakan bakal tetap menggunakan jasa Cavani hingga kontraknya berakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester United (MU), Edinson Cavani, dipastikan batal hengkang dari klubnya di bursa transfer Januari 2022. Sebab, ia dijanjikan bakal mendapat jam terbang reguler hingga musim 2021/2022 berakhir.

Pelatih sementara MU, Ralf Rangnick, menegaskan akan memagari Cavani dari klub lain. Striker asal Uruguay itu sempat dirumorkan sedang didekati Barcelona.

Baca Juga

Sejauh ini, Cavani sudah tampil dalam delapan pertandingan di Premier League. Rangnick menyatakan bakal tetap menggunakan jasa striker berusia 34 tahun itu hingga kontraknya berakhir pada pertengahan tahun ini.

"Saya sudah berkata padanya untuk tetap tinggal di sini. Dia juga sudah bilang akan bertahan hingga akhir musim ini dan memberikan kualitas terbaiknya," kata Rangnick seperti dilansir SportsMole, Senin (10/1/2022).

The Red Devils akan kembali beraksi di putaran ketiga Piala FA kontra Aston Villa, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB. Cavani diprediksi bakal tampil dalam laga itu.

Rangnick meminta para pemainnya tetap profesional di tengah badai kritik akhir-akhir ini. Beberapa penggawa the Red Devils seperti Anthony Martial, Jesse Lingard, Donny van de Beek, Dean Henderson, Eric Bailly, dan Juan Mata dikabarkan sedang bersitegang dengan Rangnick.

Tak hanya itu, Paul Pogba, Edinson Cavani, dan Juan Mata bahkan mengisyaratkan ingin pergi dari Old Trafford di akhir musim 2021/2022. Kekalahan 0-1 kontra Wolverhampton Wanderers beberapa hari lalu disinyalir memperparah situasi di ruang ganti MU.

"Saya hanya bisa katakan bahwa saya sangat bahagia berada di sini. Saya tidak pernah mengutarakan keinginan pemain yang ingin pindah. Jangan percaya berita palsu, kami akan lanjut bekerja dengan dedikasi," kata Rangnick seperti dilansir BBC Sport, Sabtu (9/1/2022).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA