Senin 10 Jan 2022 11:25 WIB

Badai Salju Runtuhkan Masjid dan Bangsal Rumah Sakit Orakzai

Badai salju runtuhkan dua bangsal di Rumah sakit dan masjid di Pakistan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Pakistan mengerahkan militer untuk membersihkan salju akibat badai di Murree, Ahad (9/1/2022).
Foto: AP
Pakistan mengerahkan militer untuk membersihkan salju akibat badai di Murree, Ahad (9/1/2022).

IHRAM.CO.ID, HANGU -- Hujan salju lebat yang terjadi di bagian tengah distrik suku Orakzai, Pakistan barat, membawa dampak bagi sejumlah bangunan. Dua bangsal di Rumah Sakit Pusat Distrik dan Masjid Jamia di Mushti Mela runtuh akibat hal tersebut.

Inspektur Medis Rumah Sakit Pusat Distrik, Dr Asghar Shah, dan sumber Penyelamatan 1122 mengatakan, atap dua bangsal di bagian atas rumah sakit ambruk karena hujan salju lebat yang terus menerus terjadi, selama empat hari terakhir.

Baca Juga

Dilansir di The News, Senin (10/1/2022), tumpukan salju setinggi lebih dari empat kaki disebut telah menumpuk di atap dua bangsal tersebut, yang membebani struktur. Akibatnya, bangsal tidak dapat menahan beban dan menyerah.

Dr Asghar juga mengatakan mereka telah memindahkan pasien ke bangsal lain untuk mencegah adanya korban jiwa. Sejumlah retakan muncul di dinding bangsal rumah sakit, yang membuat fasilitas kesehatan menjadi ancaman potensial bagi kehidupan pasien, petugasnya, dokter dan staf lainnya.

 

Personel Rescue 1122 yang dipimpin oleh Penanggung Jawab Bilal Afridi bergegas ke lokasi dan mengangkat puing-puing dan membersihkan rumah sakit. Tak hanya itu, mereka juga berupaya membersihkan bangunan Masjid Jamia di Mushti Mela, yang runtuh karena hujan salju lebat di daerah tersebut.

Sementara itu, pemerintah kabupaten, Departemen Komunikasi dan Pekerjaan dan Penyelamatan 1122 terus bekerja untuk membersihkan jalan dari salju lebat selama empat hari terakhir.

Wakil Komisaris Orakzai, Asif Rahim, mengatakan personel administrasi distrik, Departemen Komunikasi dan Pekerjaan dan Penyelamatan 1122 melanjutkan kegiatan tanpa henti, termasuk membersihkan jalan, meskipun hujan salju lebat. Semua jalan telah dibersihkan dan sekarang dibuka untuk lalu lintas di distrik tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement