Senin 10 Jan 2022 10:25 WIB

Kenal Lebih Dekat dengan Prodi Universitas BSI Kampus Solo, Lewat Hangout Campus

Prodi ini mempelajari tentang dasar akuntansi dan ilmu pemograman

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo mengadakan kegiatan hangout campus dengan melibatkan program studi Sistem Informasi dan Sistem Informasi Akuntansi, Kamis (16/12) lalu.
Foto: istimewa
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo mengadakan kegiatan hangout campus dengan melibatkan program studi Sistem Informasi dan Sistem Informasi Akuntansi, Kamis (16/12) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo mengadakan kegiatan Hangout Campus dengan melibatkan program studi Sistem Informasi dan Sistem Informasi Akuntansi, Kamis (16/12) lalu. Kegiatan yang berlangsung secara online live di instagram @ubsisolo ini, bertujuan untuk mengenalkan prodi yang ada di Universitas BSI kampus Solo.

‘Experiencing Our Campus Life’ sebagai tema yang diusung pada Hangout Campus kali ini. Selain mengenalkan prodinya, acara ini juga untuk mengenalkan tentang perkuliahan, prospek karier dari masing-masing prodi. 

Baca Juga

Tajuk yang diangkat prodi Sistem Informasi Akuntansi pada acara ini yaitu ‘Mengenal Lebih Dekat Prodi Sistem Informasi Akuntansi’. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 10.00-11.30 WIB lalu dilanjutkan oleh prodi Sistem Informasi dengan tajuk ‘Prospek Kerja Lulusan Sistem Informasi’ pada pukul 14.00-15.30 WIB.

Kegiatan yang dipandu oleh Haerul Fatah dan Lika ini, turut mengundang Candra Agustina selaku ketua prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Solo dan ketua prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Solo, Supriyanta sebagai narasumber.

 

“Prodi Sistem Informasi Akuntansi merupakan prodi yang memadukan ilmu sistem informasi dengan ilmu akuntansi. Prodi ini mempelajari tentang dasar akuntansi dan ilmu pemograman,” tutur Candra, Kamis (16/12) lalu.

Ia mengatakan, dengan dua perpaduan ilmu tersebut, lulusan prodi Sistem Informasi Akuntansi diharapkan mampu memahami dan menerapkan pengembangan perangkat lunak untuk membangun sebuah aplikasi akuntansi.

“Setidaknya, ada beberapa prospek karier lulusan Sistem Informasi Akuntansi, seperti accounting analyst, data entry supervisor, programmer, analis manajemen bisnis, konsultan, dan masih banyak lagi yang lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Supriyanta dalam paparannya menjelaskan bahwa, prodi Sistem Informasi merupakan program yang mendalami ilmu komputer dengan dipadukan ilmu manajemen dan bisnis di dalamnya. Tidak jauh berbeda dengan sistem informasi akuntansi, prodi Sistem Informasi punya banyak prospek kerja, apalagi di era digial seperti sekarang ini.

“Prodi Sistem Informasi memiliki prospek kerja yang sangat baik, salah satunya seperti, network administrator, database administrator, konsultan IT, system analist, programmer, software developer dan masih banyak lagi,” papar Supriyanta, Kamis (16/12) lalu.

Lanjutnya, di era serba digital dengan pemanfaatan teknologi yang sangat pesat, program studi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Solo sangat cocok sebagai pilihan calon mahasiswa baru.

Kepala kampus Universitas BSI kampus Solo, Ahmad Fauzi mengatakan, bahwa Universitas BSI kampus Solo sendiri sudah memiliki lulusan yang sudah andal di bidang sistem informasi, yang saat ini sudah menjadi seorang developer software tingkat nasional.“Sudah banyak aplikasi yang dibuat dan dipakai oleh beberapa instansi, baik pemerintahan maupun swasta dan itu semua bersumber dari alumni Universitas BSI kampus Solo,” Fauzi, Kamis (16/12) lalu.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement