Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Inzaghi Sanjung Semangat dan Kekompakan Inter Milan

Senin 10 Jan 2022 09:03 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Para pemain Inter Milan merayakan akhir pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Lazio di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Ahad, 9 Januari 2022.

Para pemain Inter Milan merayakan akhir pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Lazio di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Ahad, 9 Januari 2022.

Foto: AP/Antonio Calanni
Inter Milan mengalahkan Lazio 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Simone Inzaghi memuji Inter Milan atas semangat dan kekompakan tim mereka setelah mencatatkan kemenangan kedelapan berturut-turut di pentas Serie A Liga Italia. Inter mengalahkan Lazio 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (10/1/2022) dini hari WIB dan merasa siap untuk melakoni laga Supercoppa Italia kontra Juventus. Dia memastikan semua orang siap untuk melangkah.

Biancocelesti menjadi satu-satunya tim Serie A yang mengalahkan mereka sejauh musim ini, tetapi Alessandro Bastoni mencetak satu gol dan membuat assist untuk Milan Skriniar dalam kemenangan revans. Lazio hanya bisa mencetak satu gol melalui Ciro Immobile.

Baca Juga

“Saya sangat bangga bahwa semua orang merasa sangat terlibat. Melihat Vidal dan Gagliardini bermain bagus melawan Torino dan Lazio, meski tidak bermain di setiap pertandingan, itu sangat berarti. Ini menunjukkan bahwa ini  tim yang luar biasa dan semua orang maju," kata Inzaghi, dikutip Football Italia.

Kemenangan tersebut membawa Nerazzurri kembali ke puncak klasemen, menggeser AC Milan yang sempat bertakhta. Ini masih ditambah Inter memiliki satu pertandingan di tangan lebih banyak lebih banyak dari Milan. 

"Tentu saja, kami ingin memulai 2022 dengan kemenangan. Itu tidak mudah melawan tim dengan kualitas, yang terorganisasi dengan baik dan meskipun bertanding pada Kamis tapi masih tajam secara fisik," kata Inzaghi.

"Jika kita melihat statistik, kemenangan Inter memang pantas dan saya senang. Kami memiliki pertandingan besar pada hari Rabu (Kamis WIB) di stadion kami dan ini adalah cara terbaik untuk mempersiapkan diri," jelasnya.

Inter akan menjamu Juventus di Supercoppa Italiana pada Kamis (13/1/2022). Ini merupakan laga yang mempertemukan pemegang Scudetto dan kampiun Coppa Italia. 

Menurutnya, Inter beruntung memiliki pemain hebat. Ia menegaskan, tidak ada waktu untuk berhenti dan berpikir. Pasukannya hanya mesti terus melangkah meraih kemenangan.

"Ini pertandingan pertama kami tahun ini setelah istirahat panjang dan ada risiko tidak fit. Namun saya mengucapkan selamat kepada para pemain atas penampilan mereka," kata dia menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA