Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Sepanjang 2021, Bank Mandiri Salurkan KUR Rp 35 Triliun

Senin 10 Jan 2022 06:24 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Penyaluran kredit usaha rakyat (KUR)

Penyaluran kredit usaha rakyat (KUR)

Foto: republika/mardiyah
Dalam penyaluran KUR, Bank Mandiri menyasar pelaku UMKM dari berbagai sektor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatat penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp 35 triliun sepanjang 2021. Adapun penyaluran KUR dibagikan kepada 371.182 debitur.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rudi AS Aturridha mengatakan penyaluran KUR Bank Mandiri didominasi ke sektor produksi dengan komposisi sekitar 58,46 persen.

Baca Juga

“Per 31 Desember 2021, penyaluran KUR Bank Mandiri telah mencapai Rp 35 triliun kepada 371.182 debitur, yang didominasi oleh penerima dari sektor produksi,” ujarnya kepada Republika.co.id, Ahad (9/1/2022).

Menurutnya pada tahun ini penyaluran KUR akan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Saat ini Bank Mandiri sedang menunggu persetujuan plafon dari pemerintah dalam hal ini Kemenko Perekonomian.

“Nantinya, penyaluran KUR Mandiri pada tahun ini disalurkan segmen super mikro, mikro, PMI maupun ritel,” ucapnya.

Rudi menyebut dalam penyaluran KUR, Bank Mandiri menyasar pelaku UMKM dari berbagai sektor yang telah memenuhi persyaratan seperti ditetapkan oleh pemerintah dalam hal ini Kemenko Perekonomian.

“Para pelaku UMKM yang telah memenuhi persyaratan berhak mengajukan KUR Bank Mandiri, termasuk debitur KUR yang telah melunasi pinjaman KUR sebelumnya,” ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA