Senin 10 Jan 2022 05:54 WIB

Bekap Lazio 2-1, Inter Kembali Puncaki Klasemen Seri A

Kemenangan ini membuat Inter kembali ke puncak klasemen Serie A dengan 49 poin

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi pemain Inter Milan Lautaro Martinez setelah kehilangan peluang mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Torino di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu, 22 Desember 2021.
Foto: AP/Luca Bruno
Reaksi pemain Inter Milan Lautaro Martinez setelah kehilangan peluang mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Torino di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu, 22 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN --Inter Milan mampu mengatasi perlawanan Lazio, setelah menang 2-1, Senin (10/1/2022). Kemenangan Inter ini berkat dua gol dari pemain bertahan, Bastoni dan Skriniar. Sementara gol Lazio dicetak oleh Immobile.

Kemenangan ini membuat Inter kembali ke puncak klasemen Serie A dengan 49 poin, setelah sebelumnya disalip AC Milan. Sementara Lazio masih tertahan di peringkat delapan.

Inter membuka peluang pada menit 15. Barella memberikan umpan ke tiang jauh, Ivan Perisic yang menyambut umpan tersebut gagal menjadikannya gol, karena bola melambung dari mistar gawang. Namun dua menit kemudian tuan rumah memecahkan kebuntuan melalui Lautaro Martinez.

Umpan manis dari Alexis Sanchez membuat Martinez masuk ke kotak penalti, dan melepaskan tendangan dengan tenang. Namun sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit, setelah VAR menyatakan offside. Tapi Inter akhirnya memecahkan kebuntuan lewat Alessandro Bastoni, melalui skema tendangan sudut pada menit 30. 1-0 untuk Inter.

Keunggulan Inter hanya bertahan lima menit. Karena Ciro Immobile mampu menaklukan kiper Samir Handanovic, untuk mengubah skor jadi 1-1. Lazio nyaris membalikan keadaan, jika saja Pedro yang sudah satu lawan satu dengan Handanovic mampu memanfaatkan peluang tersebut empat menit setelah gol Immobile. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Lazio mengambil inisiatif serangan, meski penguasaan bola dimiliki Inter. Sergej Milinkovic-Savic mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit 53. Tapi ia gagal memanfaatkan umpan dari Felipe Anderson. Sanchez melakukan tendangan bebas langsung pada menit 63, tapi bola masih bisa diblok oleh Handanovic.

Nerazzurri akhir nya bisa kembali unggul. Kali ini gol mereka kembali dicetak oleh bek, Milan Skriniar. Bahkan Bastoni, yang merupakan rekan sesama bek yang memberikan umpan kepada Skriniar untuk mencetak gol pada menit 67. Skor berubah jadi 2-1. Inter yang bertahan dengan baik mampu mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement