Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

BRI Targetkan Penyaluran KUR Rp 195 Triliun pada 2022

Senin 10 Jan 2022 05:25 WIB

Rep: novita intan/ Red: Hiru Muhammad

BRI  tengah fokus untuk menjaga keberlanjutan usaha para pelaku UMKM. Atas dasar tersebut, BRI terus menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk menjaga roda perekonomian terus berputar.

BRI tengah fokus untuk menjaga keberlanjutan usaha para pelaku UMKM. Atas dasar tersebut, BRI terus menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk menjaga roda perekonomian terus berputar.

Foto: BRI
Realisasi KUR pada November 2021 diberikan kepada lebih dari enam juta nasabah.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menargetkan penyaluran KUR sebesar Rp 195 triliun pada tahun ini. Adapun target ini setara 93,02 persen dengan pencapaian KUR perseroan sebesar Rp 181,39 triliun pada November 2021.

Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan realisasi KUR pada November 2021 diberikan kepada lebih dari enam juta nasabah.  “BRI merespon kebijakan pemerintah untuk melanjutkan program KUR pada 2022 sebagai sesuatu yang positif. Sektor ekonomi yang mendominasi penyaluran KUR BRI yakni perdagangan dan pertanian,” ujarnya ketika dihubungi Republika, Ahad (9/1/2022).

Baca Juga

Menurutnya KUR merupakan salah satu penopang pertumbuhan UMKM di Indonesia. Saat ini BRI telah mempersiapkan infrastruktur dalam pengembangan UMKM, termasuk penyaluran KUR. 

“Strategi penyaluran KUR BRI dilakukan dengan pendekatan selective growth seperti halnya penyaluran kredit BRI secara umum, optimalisasi dilakukan kepada usaha dari sektor ekonomi yang dinilai unggul dan relative mampu bertahan dan berpotensi tetap tumbuh di tengah pandemi,” ucapnya.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA