Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Pelatih Persib Akui Main Malam tidak Ideal Bagi Tim

Senin 10 Jan 2022 05:43 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual, Senin (6/9).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual, Senin (6/9).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert mengakui hal ini menjadi konsekuensi bagi pemain untuk mengikuti kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali menjalani latihan di Finn's Recreation Club, Canggu, Ahad (9/1/2022). Persib mendapatkan libur satu hari setelah menang atas Persita, Jumat (7/1/2022).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui harus memperhatikan kondisi pemain dengan sangat hati-hati. Bermain di Bali, Persib harus menjalani kick off pukul 9.30 WITA malam.

"Laga berikutnya lebih malam lagi karena digelar 9.45 (WITA). Jadi dari sudut panjang pengetahuan dan kesehatan, itu tidak ideal. Jadi pemain kembali ke hotel tengah malam dan mereka juga masih harus makan malam mengingat tentu pemain merasa lapar setelah bertanding," kata Robert usai latihan.

Hal ini pun membuat jadwal tidur pemain berantakan. Tentunya main malam tidak sesuai dengan program pemulihan yang diatur oleh jajaran pelatih.

"Maka kami memberikan waktu libur satu hari dan baru hari ini memulai kembali sesi latihan. Mereka terlambat tidur seusai pertandingan dan tentu merasa sangat kelelahan, di pagi harinya mereka bangun terlambat, begitu pula waktu sarapannya," kata Robert.

Robert mengakui hal ini menjadi konsekuensi bagi pemain untuk mengikuti kompetisi. Namun dengan padatnya jadwal, tentu tim konsentrasi pada permainan.

"Tapi semua sudah kembali normal dan kami mulai melakukan persiapan untuk laga berikutnya. Hari ini kami masih melakukan recovery sambil melakukan persiapan, sedangkan untuk selanjutnya kami sudah sepenuhnya fokus melakukan persiapan," kata Robert.

Persib akan bertemu dengan Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada Kamis (13/1/2022). Saat ini Persib menduduki puncak klasemen sementara dengan raihan 37 poin. Dengan poin serupa atas Arema FC dan Bhayangkara yang berada di posisi 2 dan 3.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA