Senin 10 Jan 2022 02:37 WIB

De Light Kartu Merah, Juventus Permalukan Roma di Olimpico

Untuk pertama kalinya sepanjang musim ini, Juventus mampu mencetak empat gol

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Juventus Federico Chiesa dari  bergembira setelah mencetak gol penyeimbang pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs SSC Napoli di Stadion Allianz di Turin, Italia, Jumat (7/1/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Pemain Juventus Federico Chiesa dari bergembira setelah mencetak gol penyeimbang pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs SSC Napoli di Stadion Allianz di Turin, Italia, Jumat (7/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA --AS Roma harus mengakui keunggulan Juventus, dalam drama tujuh gol di Stadion Olimpico, Senin (10/1/2022). Bianconeri mampu menang 4-3, setelah dua kali tertinggal oleh tuan rumah. Hasil ini membuat Juventus bertahan di peringkat lima, sementara Roma di posisi ketujuh.

Roma membuka peluang lebih dulu melalui Tammy Abraham. Namun sundulannya pada menit ke-6 terlalu lemah, sehingga bisa diamankan kiper Szczesny. Namun mantan striker Chelsea tersebut tidak menyia-nyiakan peluang yang sama pada menit 11, ketika ia membuat Roma unggul 1-0.

Berawal dari sepak pojok, Abraham mampu menyundul bola dalam posisi tidak terkawal hasil umpan dari Jordan Veretout.

Roma terus menekan meski sudah unggul. Cristante melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi bola masih bisa diamankan Szczesny. Tapi keunggulan Roma tidak bertahan lama. Karena Juventus mampu menyamakan kedudukan pada menit 18.

Paulo Dybala yang menerima bola dari Federico Chiesa, melepaskan tendangan kaki kiri melengkung dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras tanpa bisa dihalau kiper Rui Patricio. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Roma langsung unggul kembali. Henrikh Mkhitaryan menjebol gawang Juventus saat babak kedua baru berjalan dua menit. Tendangannya dari kotak penalti membentur De Sciglio, dan bola meluncur deras melampaui jangkau kiper Szczesny. 2-1 untuk Roma.

Giallorossi makin di atas angin di babak kedua. Pellegrini mencetak gol indah saat tendangan bebasnya meluncur ke pojok kanan atas dari gawang Szczesny, untuk mengubah skor jadi 3-1 pada menit 53.

Juventus membuka harapan pada menit 69, setelah Manuel Locatelli mencetak gol pada menit 69, usai memanfaatkan umpan Alvaro Morata dan skor jadi 3-2.

Tak butuh waktu lama bagi Bianconeri menyamakan kedudukan jadi 3-3. Dejan Kulusevski mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Roma pada menit 74, untuk menyamakan kedudukan.

Pertandingan semakin berjalan menarik ketika Juventus membalikan keadaan jadi 4-3. Berawal dari buruknya antisipasi Chris Smalling, De Sciglio mampu mendapatkan bola di kotak penalti, dan melepaskan tendangan kaki kanan untuk menaklukan Rui Patricio pada menit 77.

Untuk pertama kalinya sepanjang musim ini, Juventus mampu mencetak empat gol dalam satu pertandingan.

Roma mendapatkan dua keberuntungan pada menit 80. Yaitu saat Matthijs De Light mendapatkan kartu merah akibat handball di kotak penalti, dan peluang menyamakan kedudukan melalui titik putih.

Sayang, Pellegrini yang jadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya, setelah tendangannya diblok oleh Szczesny. Skor 4-3 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement