Senin 10 Jan 2022 03:09 WIB

Kalahkan Venezia, Ini Sanjungan Pioli untuk Pemain Milan

Pioli menilai timnya telah tumbuh sebagai tim maupun individu

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih AC Milan Stefano Pioli saat pertandingan melawan Bologna dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (24/10) dini hari WIB.
Foto: EPA/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih AC Milan Stefano Pioli saat pertandingan melawan Bologna dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (24/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN --Pelatih Stefano Pioli meyakini kalau AC Milan semakin dewasa setelah memasuki tahun 2022. Rossoneri mengalahkan Venezia 3-0, berkat gol Zlatan Ibrahimovic dan Theo Hernandez dalam pertandingan Ahad (9/1/2022).

Usai kemenangan tersebut, Pioli menilai timnya telah tumbuh sebagai tim maupun individu, khususnya pemain seperti Theo Hernandez.

Milan saat ini berada di puncak klasemen Serie A, walaupun Inter punya dua pertandingan di tangan. Namun Pioli melihat tahun ini Milan merupakan tim yang akan bersaing untuk gelar juara.

''Kami tidak akan menyembunyikan fakta bahwa ada jarak antara menjadi kompetitif dan menang. Tapi kami akan melihat selama musim kompetisi apakah kami berhasil menjembatani kesenjangan itu,'' ucap Pioli, dikutip dari Football-italia, Senin (10/1/2022).

Walaupun Pioli mengaku ada beberapa pemainnya yang kelelahan. Hal itu terjadi karena ia harus menggunakan pemain yang sama akibat masalah cedera.

Ia juga minta pemainnya memanfaatkan waktu liburan Natal untuk memulihkan energi dan tingkat kebugaran. Meski demikian, Pioli menyebut Inter merupakan favorit juara Serie A.

Sementara Milan masih melanjutkan proses yang dia mulai pada tahun 2020. Ia menilai timnya telah belajar dari momen positif dan negatif. Ia juga melihat pemain mudanya telah semakin dewasa, yang tidak dimiliki sebelumnya.

''Misalnya Theo Hernandez memiliki konsentrasi, fokus dan kedewasaan yang lebih tinggi daripada yang dia lakukan setahun lalu,'' ujar Pioli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement