Ahad 09 Jan 2022 20:18 WIB

Erick Thohir Menguat dalam Survei Bursa Cawapres 2024

Erick Thohir muncul dalam 12 nama cawapres 2024 dan masuk cawapres kuat.

Erick Thohir Muncul dalam Survei Bursa Cawapres 2024. Foto:  Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan keterangan pers di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (6/1/2022). Menteri BUMN Erick Thohir mengganti posisi Rudy Hendra Prastowo selaku Direktur Energi Primer PT PLN dengan Hartanto Wibowo akibat krisis batu bara yang dialami oleh perusahaan listrik negara tersebut.
Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto
Erick Thohir Muncul dalam Survei Bursa Cawapres 2024. Foto: Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan keterangan pers di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (6/1/2022). Menteri BUMN Erick Thohir mengganti posisi Rudy Hendra Prastowo selaku Direktur Energi Primer PT PLN dengan Hartanto Wibowo akibat krisis batu bara yang dialami oleh perusahaan listrik negara tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Lembaga survei Indikator Politik, Ahad (9/1/2022), merilis hasil survei pada Desember 2021. Salah satu hasil yang disurvei adalah soal elektabilitas calon wakil presiden.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi mengatakan, salah satu pertanyaan yang diajukan kepada responden mengenai elektabilitas calon wapres adalah jika pemilihan presiden diadakan sekarang, siapa yang akan dipilih sebagai calon wapres.

Baca Juga

Ada 12 nama simulasi calon wapres yang muncul. Salah satunya yaitu Erick Thohir yang saat ini menjabat sebagai menteri BUMN.

"Erick Thohir posisi keempat 7,9 persen," kata Burhanuddin yang dikutip dari Materi Rilis Survei Nasional Pemulihan Ekonomi Pasca-covid 19 dan Dinamika Elektoral Jelang Pemilu 2024.

photo
Survei cawapres 2024 Indikator Politik - (Dok Indikator Politik)

 

Sementara, di posisi ketiga, kedua, dan pertama berturut-turut ditempati oleh Agus Harimurti Yudhoyono, Ridwan Kamil, dan Sandiaga  Uno. Agus meraih 12,0 persen, Ridwan Kamil 15,3 persen, dan Sandiaha Uno 25,0 persen.

Sementara di bawah Erick yaitu di posisi kelima sampai 12 yakni Airlangga Hartarto, Khofifah Indar Paranwansa, Puan Maharani, Mahfud MD. Kemudian, Bambang Soesatyo, Muhaimin Iskandar, Zulkifli Hasan, dan Syaikhu Ahmad. Sedangkan sisanya tidak menjawab.

Indikator Politik Indonesia melakukan survei tatap muka pada 6-11 Desember 2021. Penarikan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling dengan jumlah responden mencapai 1.220 orang. Survei ini memiliki margin of error kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement