Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Banjarbaru Segera Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Ahad 09 Jan 2022 17:36 WIB

Red: Nora Azizah

Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, siap melaksanakan program vaksinasi dengan sasaran anak usia sekolah 6-11 tahun.

Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, siap melaksanakan program vaksinasi dengan sasaran anak usia sekolah 6-11 tahun.

Foto: Antara/Harviyan Perdana Putra
Kota Banjarbaru targetkan vaksinasi 500 anak di SDN 1 Gunung Paikat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, siap melaksanakan program vaksinasi dengan sasaran anak usia sekolah 6-11 tahun yang menjadi bagian dari program pemerintah memvaksinasi anak-anak usia sekolah dasar. "Kami siap melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun dan akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan sehingga program dapat berjalan lancar," kata Kepala Dinkes Banjarbaru Rizana Mirza, Ahad (9/1/2022).

Menandai resminya pemberian vaksin kepada anak-anak usai sekolah dasar itu, akan dilakukan pencanangan vaksinasi di Sekolah Dasar Negeri 1 Guntung Paikat dengan target 500 anak. Disebutkan, melalui pencanangan vaksinasi itu diharapkan seluruh anak usia sekolah dasar yang keseluruhan mencapai 29 ribu anak bisa mengikuti vaksinasi dengan jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Baca Juga

"Vaksinnya sudah siap sebanyak 30 ribu dosis jenis Sinovac sehingga bisa diberikan kepada anak-anak melalui kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di sekolah-sekolah maupun tempat lainnya," ucap dia.

Disebutkan, vaksin jenis Sinovac yang tersedia merupakan stok sebelumnya dan akan ditambah Pemprov Kalsel untuk memenuhi kebutuhan vaksin bagi Banjarbaru yang bertekad untuk menyukseskan vaksinasi anak itu. Dikatakan, program vaksinasi bagi anak usia sekolah dasar juga sebagai bagian dari persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dilaksanakan seluruh sekolah di Banjarbaru mulai, Senin besok dan seterusnya.

"Diharapkan, melalui vaksinasi bagi anak-anak sekolah dasar itu mampu membentuk kekebalan kelompok agar mereka terhindar dari COVID-19 dan PTM yang dilaksanakan bisa berjalan lancar," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA