Ahad 09 Jan 2022 16:39 WIB

Jelang Vs Shrewsbury, Ujian Perdana Liverpool tanpa Salah dan Mane

Liverpool tidak boleh memandang sebelah mata sang tamu dalam laga di Piala FA.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain depan Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane (kanan). Salah dan Sadio Mane sedang berjuang di turnamen Piala Afrika 2021 sehingga absen membela Liverpool sepanjang Januari 2022 ini.
Foto: AP/Luis Vieira
Pemain depan Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane (kanan). Salah dan Sadio Mane sedang berjuang di turnamen Piala Afrika 2021 sehingga absen membela Liverpool sepanjang Januari 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Asisten pelatih Liverpool, Peter Krawietz, berbicara tentang kondisi timnya menjelang bentrokan versus Shrewsbury Town pada lanjutan putaran ketiga Piala FA 2021/2022/ Laga itu dimainkan di Stadion Anfield, Ahad (9/1/2022) malam WIB nanti.

"Shrewsbury tentu saja akan jadi lawan tangguh. Tangguh karena kualitas mereka. Ini adalah tim yang memainkan sepak bola yang layak. Mereka bermain cepat, mereka pasti ingin menyerang kami," kata Peter Krawietz dilansir laman resmi klub, Ahad (9/1/2022).

Baca Juga

Adapun laga antara Liverpool dan Shrewsbury terakhir kali terjadi pada putaran keempat Piala FA musim 2019/2020. Saat itu, Liverpool yang turun dengan skuad U-23 sukses menang tipis 1-0 berkat gol bunuh diri pemain lawan.

Pertandingan tersebut merupakan partai ulangan setelah sebelumnya Liverpool bermain seri 2-2 di kandang Shrewsbury.

Lebih lanjut, Krawietz menambahkan, timnya tidak boleh memandang sebelah mata sang tamu. Sebab, berkaca dari pertemuan sebelumnya Shrewsbury kerap menyulitkan the Anfield Gank.

"Mereka akan memiliki target dan situasi kami juga tidak ideal. Tapi, kami menantikan laga ini dan akan memiliki tim yang menarik di lapangan sekaligus berharap melakukan sebaik mungkin," sambung dia.

Partai nanti sejatinya menjadi ujian pertama bagi Liverpool setelah kehilangan dua pilar utama lini depan, Mohamed Salah dan Sadio Mane, yang pergi berjuang di turnamen Piala Afrika 2021.

Selain itu, masalah lain adalah Covid-19 yang menerpa beberapa pemain sekaligus pelatih Juergen Klopp. Di sisi lain, Naby Keita serta Thiago Alcantara juga diragukan turun pada partai ini.

"Kami sudah mengetahui situasinya sejak beberapa bulan, terutama dengan Piala Afrika. Jadi kembali lagi, kami harus tetap fokus dan berusaha semaksimal mungkin untuk menang," tegas Krawietz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement