Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Rektor UIN Ar-Raniry Lantik 17 Pejabat Struktural Jadi Pejabat Fungsional

Ahad 09 Jan 2022 16:38 WIB

Red: Irwan Kelana

Rektor UIN Ar-Raniry Prof Dr H Warul Walidin AK  MA   melantik 17 pejabat struktural menjadi pejabat fungsional, Kamis (30/12).

Rektor UIN Ar-Raniry Prof Dr H Warul Walidin AK MA melantik 17 pejabat struktural menjadi pejabat fungsional, Kamis (30/12).

Foto: Dok UIN Ar-Raniry
Jabatan fungsional ini bukanlah jabatan yang bisa diisi oleh sembarang orang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Rektor Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr H Warul Walidin AK  MA melantik dan mengambil sumpah sebanyak 17 pejabat dengan Penyetaraan Jabatan Struktural ke Jabatan Funsional di Lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Pada kesempatan itu Rektor juga melantik Suherman SAg SIP  MEc sebagai Kepala UPT Perpustkaan UIN Ar-Raniry.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan di Aula Lantai III Gedung Rektorat UIN Ar-Raniry, Kopelma Darussalam Banda Aceh, Kamis (30/12), disaksikan oleh Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Prof Dr Syabuddin Gade  MAg dan Kepala Biro AUPK Drs H Ibnu Sa’dan  MPd serta sejumlah pejabat yang hadir. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Warul Walidin AK dalam amanatnya mengatakan, pengangkatan ASN dalam jabatan fungsional dan penyetaraan jabatan tersebut dengan dasar Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 17 tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat tersebut dilaksanakan sesuai dengan pedoman yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor; 059925/SJ/B.II/Kp.00.3/12/2021 tentang Penetapan Sumpah/Janji bagi Pegawai Negeri Sipil yang Mengalami Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Kementerian Agama yang dikeluarkan tanggal 27 Desember 2021.

“Perlu dingat banyak tugas baru dengan jabatan baru tersebut.  Jabatan fungsional ini bukanlah jabatan yang bisa diisi oleh sembarang orang. Ini lebih kepada didasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu bagi setiap ASN dalam menjalankan amanah Negara,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id beberapa waktu  lalu.

Menurut Rektor Warul, semua tugas dapat dikerjakan dengan baik jika serius dalam menjalankannya.  Untuk memaksimalkan hasil yang dicapai tentu harus dilakukan dengan disiplin dan keakuratan.  Untuk itu Warul mengajak kepada pejabat di Lingkungan UIN Ar-Raniry agar terus meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada publik dengan keindahan dan kebersamaan.

Dalam kesempatan itu, rektor juga melantik Suherman Sag  SIP  MEc sebagai Kepala UPT Perpustkaan UIN Ar-Raniry menggantikan Dr Syarwan  MLIS yang meninggal dunia dan juga telah memasuki masa purna bakti beberapa waktu yang lalu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA