Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

 Aksi Vandalisme di Mural Babakan Siliwangi di Bandung Terekam CCTV

Ahad 09 Jan 2022 16:08 WIB

Rep: M Fauzi Ridwan / Red: Agung Sasongko

Ilustrasi Kamera CCTV

Ilustrasi Kamera CCTV

Foto: Pixabay
Aksi vandalisme di mural babakan Siliwangi kota Bandung terekam kamera CCTV.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aksi vandalisme yang dilakukan sekelompok pengendara motor pada mural di Jalan Babakan Siliwangi, Kota Bandung terekam kamera CCTV Sabtu (8/1) malam. Rekaman video tersebut dibagikan oleh akun resmi pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Pada video tersebut, terlihat pengendara motor berhenti di depan mural Jalan Babakan Siliwangi. Salah seorang diantaranya turun dari motor dan langsung melakukan aksi yang tidak terpuji mencoret-coret sedangkan salah seorang lainnya menunggu di sepeda motor.

Baca Juga

Kondisi di Jalan Babakan Siliwangi relatif sepi karena sudah larut malam. Salah seorang pelaku vandalisme menggunakan helm dan jaket berwarna putih sedangkan satu orang lainnya memakai helm dan kemeja hijau. Wajah keduanya pun relatif tidak terlihat.

Aksi vandalisme di tempat tersebut marak terjadi. Akibatnya, para petugas Satpol PP Kota Bandung selalu berpatroli di lokasi tersebut bahkan akhirnya memasang kamera CCTV. Namun aksi vandalisme masih saja terjadi.

"Tidak baik dan jangan ditiru," ujar Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana di lama instagram miliknya menanggapi aksi vandalisme tersebut.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA