Ahad 09 Jan 2022 15:03 WIB

Isi Liburan Semester, Shigor Center Bengkulu Gelar Pesantren Kilat

Kegiatan Shigor Super Camp itu mengusung tajuk Bertauhid, Tangguh dan Kreatif. 

Shigor Center Bengkulu menggelar kegiatan Shigor Super Camp dengan tajuk Bertauhid, Tangguh dan Kreatif, 30 Desember 2021-2 Januari 2022.
Foto: Dok Shigor Center Bengkulu
Shigor Center Bengkulu menggelar kegiatan Shigor Super Camp dengan tajuk Bertauhid, Tangguh dan Kreatif, 30 Desember 2021-2 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Shigor Center Bengkulu tetap eksis berinovasi memberikan kegiatan positif untuk anak-anak Provinsi Bengkulu.  Pada liburan semester ini, Shigor Center Bengkulu menggelar acara spektakuler,  Shigor Super Camp dengan tajuk Bertauhid, Tangguh dan Kreatif. 

Kegiatan ini diadakan    di Bukit Peninjauan 1 Sukaraja, Seluma, Bogor,  30 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. “Pesantren kilat yang dikemas benuansa berkemah yang asyik dan menyenangkan sukses menyedot banyak minat anak-anak dalam mengisi waktu libur mereka. Peserta berdatangan dari seluruh kabupaten Provinsi Bengkulu dengan jumlah peserta 142 orang,” kata  Gigih As’ary sebagai ketua pelaksana kegiatan, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (6/1).

photo
Shigor Center Bengkulu berusaha menanamkan minat dan kecintaan agama lewat nilai-nilai pendidikan pesantren.  (Foto: Dok Shigor Center Bengkulu)

Ia menambahkan, Shigor Super Camp kali ini dibuat sedemikian rupa seperti jambore dan ditutup dengan pagelaran seni panggung gembira.  Hal itu diadakan harapan dapat meningkatkan kepercayaan diri anak-anak bahwa santri itu keren dan tidak terbelakang.

“Kegiatan yang dibuka oleh Jonaidi, anggota  DPRD Provinsi Bengkulu, dan  diarahkan langsung oleh kepala Desa Bukit Peninjauan 1 mengajarkan interaksi sosial yang kian hari semakin memprihatinkan pada generasi  muda harapan bangsa yang larut dalam dunia gadget dan medsos. Sehingga,  melupakan nilai-nilai luhur warisan nenek moyang Indonesia yang silih asah silih asih silih asuh,” ujarnya.

H Agususanto  Lc selaku pembina Shigor Center Bengkulu yang juga mantan Presiden Mahasiswa Indonesia di Mesir berharap para peserta Shigor Super Camp ini akan menjadi santri-santri di kemudian hari.  “Kita tumbuhkan minat dan kecintaan mereka akan agama lewat nilai-nilai pendidikan pesantren,”  kata Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement