Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wisuda XVIII Politeknik LP3I Lahirkan Lulusan Tangguh dan Adaptif

Ahad 09 Jan 2022 11:21 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Politeknik LP3I Kampus Direktorat Bandung menggelar Wisuda XVIII Program Diploma III Tahun Akademik 2020/2021 Bandung dengan tema ‘Generasi Tangguh dan Mampu Beradaptasi di Era Digital’ di Hsrris Hotel and Conventions Festival Citylink, Kota Bandung, Kamis (6/1).

Politeknik LP3I Kampus Direktorat Bandung menggelar Wisuda XVIII Program Diploma III Tahun Akademik 2020/2021 Bandung dengan tema ‘Generasi Tangguh dan Mampu Beradaptasi di Era Digital’ di Hsrris Hotel and Conventions Festival Citylink, Kota Bandung, Kamis (6/1).

Foto: Istimewa
40 persen lulusan sudah mendapatkan pekerjaan di sejumlah instansi dan perusahaan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Politeknik LP3I Kampus Direktorat Bandung menggelar Wisuda XVIII Program Diploma III Tahun Akademik 2020/2021 Bandung dengan tema ‘Generasi Tangguh dan Mampu Beradaptasi di Era Digital’ di Harris Hotel and Conventions Festival Citylink, Kota Bandung, Kamis (6/1). Dalam wisuda kali ini, LP3I Bandung meluluskan 284 wisudawan dan wisudawati yang sudah dibekali ilmu vokasi. 

photo
Wisudawan dan wisudawati Politeknik LP3I Bandung - (Istimewa)

Kegiatan wisudawan dilangsungkan dengan ketentuan protokol kesehatan yang diberlakukan Satuan Gugus Tugas Covid-19 setempat. Para lulusan itu berasal dari Program Studi Administrasi Bisnis, Akuntansi, Manajemen Informatika, dan Hubungan Masyarakat. Hadir pula dalam kegiatan wisuda, di antaranya Perwakilan LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten,  Entin Hartini S.Sos M.Si selaku Kepala Bagian Tata Usaha, Dr Ika Mardiah M.Si selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi, dan Dra Erna Sulistyowati MT selaku Kepala Kanwil DPJ Jabar 1.

Ketua Yayasan LP3I Muhammad Aghnia Syahputra mengatakan, wisuda ini adalah titik awal wisudawan menempuh dunia sesungguhnya. Selama kuliah, mereka dibekali ilmu teori dan praktik secara proporsional.

Kata Aghnia, para wisudawan dan wisudawati itu diharapkan menjadi lulusan Politeknik LP3I yang berkompeten dan memberikan manfaat. ‘’Bermanfaat bagi bangsa dan negera. Wisuda ini sangat dinantikan oleh para orang tua,’’ ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika, Ahad (9/1).

Direktur Politeknik LP3I Rony Setiawan S.Kom M.Kom menambahkan, di era digitalisasi ini wisudawan harus dapat beradaptasi, memanfaatkan, serta mengimplementasikan ilmunya di dunia kerja nanti. Seperti tema wisuda kali ini, tutur dia, lulusan LP3I harus tangguh dan mampu beradaptasi di era digital.

‘’Kami dorong 284 lulusan ini dapat lebih aktif dan inovatif dalam menjawab segala tantangan. Yang terpenting adalah bagaimana kita mengimplementasikannya,’’ ungkapnya. Hampir empat puluh persen lulusan dari wisudawan sudah ditempatkan bekerja di banyak perusahaan lokal maupun nasional.

Menurut Rony, lulusan dibekali hardskill dan softskill yang match dengan kebutuhan industri. Selain itu, lanjut dia, lulusan diberikan keterampilan dalam menyelesaikan permasalahan, sehingga mereka mampu beradaptasi dengan perubahan.

Salah satu wisudawati Nyimas Ummul Nur Hikmah mengaku senang menjadi lulusan Politeknik LP3I. Kata dia, kampusnya memberikan banyak ilmu yang bermakna. ‘’Saya sangat berterima kasih kepada keluarga, teman, dan dosen, serta tenaga pendidik Politeknik LP3I karena telah membantu saya” ujar Nyimas.

Dalam ajang wisuda itu, LP3I menyisipkan ajang penandatangan MoU dengan 17 perusahaan. Yakni Dirjen Pajak, PT Rajawali Hiyoto, PT Kharisma Utama Sentosa, Rumah BUMN by Bank BRI, Aston Pasteur Hotel, PT Bino Mitra Sejati Bantex Indonesia, LKP Karya Duta Education, PT Chlorine, Telkom Indonesia, SMK Genius, PT Infokes Indonesia, PT Akur Pratama, PT Gerbang Sinergi Prima, KAP SSS, Ikatan Konsultan Pajak Indonesia, SMAN Tanjungsari, dan Kecamatan Gedebage.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA