Ahad 09 Jan 2022 10:51 WIB

Ada 15 Orang Positif Covid-19 di Pesawat yang Ditumpangi Ashanty

Ada 15 Orang Positif Covid-19 di Pesawat yang Ditumpangi Ashanty.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Ashanty
Ashanty

VIVA – Penyanyi Ashanty saat ini tengah menjalani karantina dan perawatan di rumah sakit karena positif terpapar virus Corona atau COVID-19. Ashanty dinyatakan positif COVID-19 setelah pulang berlibur dari Turki.

Ada 15 orang yang dinyatakan positif COVID-19 yang berada dalam satu pesawat dengan Ashanty. Informasi tersebut disampaikan oleh 

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi. 

“Dari pesawat T 056 itu, kita dapatkan 15 Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang positif COVID-19,” ungkap Nadia kepada awak media, Jumat, 7 Januari 2022.

Dari 15 orang tersebut, delapan di antaranya adalah rombongan Ashanty. Delapan orang tersebut terdiri dari enam perempuan dan dua laki-laki.

“6 perempuan dengan inisial V, JC, RAS, AS, SH, KTS dan 2 pria inisial AHH, MTH,” kata Nadia.

Melalui pernyataan yang diunggahan ke Instagram story pribadinya, Ashanty sudah angkat bicara dan membenarkan bahwa dirinya positif terpapar COVID-19 sepulang dari Turki.

Ashanty saat ini tengah menjalani karantina dan perawatan di rumah sakit. Ia mengaku merasakan gelaja ringan seperti flu dan batuk. Ashanty merasa bersyukur karena sudah divaksin.

"Sekarang yang dirasakan hanya flu biasa dan sedikit batuk. Saya masih bisa chat dan lain-lain. Karena keadaannya alhamdulillah masih baik walau masih dipantau dokter karena ada autoimun," tulis Ashanty.

“Yang awal dulu karena sebelum vaksin parah sekali sampai masuk ICU. Berarti menurut saya vaksin ini efektif sekali," tulisnya menambahkan.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement