Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Hasil Piala FA: Chelsea Singkirkan Tim Strata Kelima Chesterfield

Ahad 09 Jan 2022 04:25 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Chelsea Andreas Chistensen (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Chesterfield di Piala FA.

Pemain Chelsea Andreas Chistensen (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Chesterfield di Piala FA.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Chelsea menang telak 5-1 atas Chesterfield di putaran ketiga Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea melenggang mulus melewat tim divisi kelima Chesterfield dengan kemenangan telak 5-1 dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (9/1/2022) dini hari WIB. Chelsea mengikuti jejak tim-tim Liga Primer yang lolos ke babak keempat.

Tim besutan Thomas Tuchel itu hanya memerlukan waktu enam menit untuk membuka keunggulan melalui gol Timo Werner. Ia memanfaatkan antisipasi tak sempurna kiper Scott Loach atas umpan silang di dalam kotak penalti tim tamu.

Baca Juga

Keunggulan itu digandakan oleh Callum Hudson-Odoi pada menit ke-18 lewat tembakan melengkung akurat dari luar kotak penalti untuk melesakkan bola ke pojok tiang jauh. Dua menit berselang, giliran Romelu Lukaku menjebol gawang Chesterfield dengan penyelesaian sederhana. Ia menyambut umpan tarik kiriman Lewis Hall yang menandai debutnya dalam tim senior Chelsea dengan sebuah assist.

Kendati tertinggal tiga gol dari tim yang jauh lebih unggul, para pemain Chesterfield tampil bersemangat nyaris merepotkan pertahanan Chelsea dengan lemparan ke dalam mereka. Sayang penyelesaian tendangan voli Emmanuel Oyeleke melesat di luar gawang.

Chelsea memantapkan keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-39 ketika Andreas Chistensen menanduk bola muntah hasil tendangan Hall yang sempat dihalau oleh Loach. Tuan rumah tak mengendurkan serangan dan memperoleh gol kelima dari eksekusi tendangan penalti Hakim Ziyech pada menit ke-55 setelah Christian Pulisic dijatuhkan oleh Calvin Miller di kotak terlarang.

Chelsea gagal menambah keunggulan, sebaliknya Chesterfield pulang dengan sebuah gol hiburan yang dicetak Akwasi Asante pada menit ke-80. Ia memanfaatkan bola muntah tembakan Kabongo Tshimanga yang tak dihentikan sempurna oleh kiper Marcus Bettinelli.

Kemenangan ini membuat Chelsea mengikuti jejak beberapa klub Liga Primer lain yang sudah lolos ke putaran keempat yakni Manchester City, Crystal Palace, Leicester City, Brentford dan Brighton & Hove Albion, demikian situs resmi FA.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA