Ahad 09 Jan 2022 04:18 WIB

Babak Pertama, Gol Penalti Benzema Antar Madrid Ungguli Valencia

Madrid memimpin lewat gol tendangan penalti Karim Benzema pada menit ke-42.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Real Madrid Karim Benzema
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Penyerang Real Madrid Karim Benzema

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mencatatkan keunggulan satu gol pada babak pertama laga jornada ke-20 La Liga Spanyol, Ahad (9/1/2022) dini hari WIB. Satu-satunya gol yang terjadi pada babak pertama dalam laga yang digelar di Stadion Santiago Bernabeut adalah gol tendangan penalti Karim Benzema pada menit ke-42. 

Pada awal babak pertama, tempo permainan berjalan cenderung lambat. Kedua tim sama-sama saling mencoba membaca permainan lawan. Begitu pula dengan keengganan mengambil risiko kebobolan lewat serangan balik cepat apabila langsung mengambil inisiatif serangan.

Baca Juga

Peluang terbaik pertama di laga ini dicetak oleh Real Madrid via sepakan keras Casemiro dari tepi kotak penalti. Namun, bola tendangan Casemiro itu masih bisa dihalau oleh bek Valencia, Mukhtar Diakhaby. Pada menit ke-35, Los Blancos kembali mendapatkan peluang emas lewat sepakan Karim Benzema dari depan kotak penalti. Sayangnya, tembakan melengkung yang dlepaskan Benzema tidak dapat menemui bidang sasaran.

Luka Modric tidak mau ketinggalan. Tendangan kerasnya dari depan kotak penalti masih membentur mistar gawang. Los Blancos akhirnya benar-benar mencatatkan keunggulan di laga ini, tepatnya pada menit ke-42

Berawal dari pelanggaran terhadap Casemiro di kotak penalti, Madrid mendapatkan hadiah tendangan penalti. Benzema, yang ditunjuk sebagai algojo tendangan penalti tersebut, mengarahkan bola ke pojok atas kanan gawang Valencia. Gol itu terbukti menjadi satu-satunya gol pada babak pertama.

Daftar Susunan Pemain: 

Real Madrid (4-3-3) 

Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior. 

Pelatih: Carlo Ancelotti  

Valencia (4-4-2) Jasper Cillessen; Cristiano Piccini, Mouctar Diakhaby, Omar Alderete, Jose Luis Gaya; Helder Costa, Hugo Guillamon, Daniel Wass, Yunus Musah; Goncalo Guedes; Maxi Gomez.

Pelatih: Jose Bordallas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement