Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Toronto FC Umumkan Kedatangan Insigne, Jadi Pemain dengan Gaji Termahal di MLS

Ahad 09 Jan 2022 02:20 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Pemain Napoli Lorenzo Insigne akan memperkuat Toronto FC di MLS mulai Juli 2022.

Pemain Napoli Lorenzo Insigne akan memperkuat Toronto FC di MLS mulai Juli 2022.

Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Lorenzo Insigne pindah dari Napoli ke Toronto FC dengan status bebas transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Toronto FC mengumumkan secara resmi perekrutan penyerang Napoli Lorenzo Insigne. Penyerang asal Italia itu telah sepakat menandatangani prakontrak dengan klub asal Kanada tersebut. 

Insigne akan mulai bergabung memperkuat Toronto FC pada Juli mendatang. Dalam perjanjian prakontrak tersebut, penyerang berusia 30 tahun itu akan diikat dengan kesepakatan berdurasi empat tahun. Namun, Insigne baru bisa bergabung bersama skuad besutan Bob Bradley itu pada Juli atau sebulan setelah kontraknya bersama Napoli resmi berakhir. 

Baca Juga

Di klub berjuluk The Reds tersebut, Insigne datang dengan status bebas transfer. "Ini adalah hari bersejarah dan luar biasa buat klub ini. Lorenzo adalah penyerang kelas dunia yang masih berada di puncak kariernya. Di berhasil menjadi juara Eropa bersama Italia dan tampil di kompetisi level tertinggi bersama Napoli," tutur Presiden Toronto FC, Bill Maning, seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (8/12). 

Kabarnya, Insigne akan mendapatkan gaji sebesar 15 juta dolar AS (Rp 214,7 miliar) per tahun selama memperkuat Toronto FC. Besaran gaji ini sekaligus mengantarkan alumnus tim junior Napoli itu menjadi pemain dengan gaji termahal sepanjang sejarah Major League Soccer (MLS). Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Zlatan Ibrahimovich, yang mengantongi gaji sebesar 7,2 juta dolar AS per tahun kala masih membela LA Galaxy. 

"Insigne akan menjadi pemain dengan bayaran termahal di sepanjang sejarah Insigne setelah sepakat bergabung dengan Toronto FC dengan status free transfer," tulis laporan BBC. 

Selang beberapa jam setelah Toronto FC mengumumkan perekrutan Insigne, penyerang yang mengantarkan Italia merengkuh titel Euro 2020 itu mengunggah video khusus di dunia maya yang berisi pesan khusus buat suporter Toronto FC. "Saya ingin mengucapkan halo kepada fan Toronto FC. Saya sudah tidak sabar dengan petualangan baru ini. Saya berterima kasih kepada klub dan kita akan bertemu pada Juli mendatang," kata Insigne dalam cuplikan video tersebut seperti dilansir Football Italia

Dengan pengumuman kesepakatan ini, Insigne tinggal memiliki waktu enam bulan untuk memperkuat Napoli, klub yang dibela sejak mengawali karier profesionalnya. Kapten tim utama Napoli sejak 2019 itu telah 11 musim membela I Partenopei, termasuk musim ini. Hingga kini, Insigne telah mengemas 416 penampilan, 114 gol, dan 91 assist di semua ajang buat Napoli. Dua trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia telah dipersembahkan Insigne buat I Partenopei. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA