Ahad 09 Jan 2022 01:25 WIB

Liga Spanyol: Granada Tahan Barcelona Tanpa Gol pada Babak Pertama

Gol penyerang Barcelona Luuk De Jong ke gawang Granada dianulir.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Barcelona Luuk De Jong melepaskan tandukan dalam pertandingan melawan Granada dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (9/1/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/MIGUEL ANGEL MOLINA
Penyerang Barcelona Luuk De Jong melepaskan tandukan dalam pertandingan melawan Granada dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (9/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, GRANADA -- Barcelona belum bisa memecahkan kebuntuan pada babak pertama laga lawatan ke markas Granada, Stadion Los Carmenes, Ahad (9/1/2022) dini hari WIB. Skor imbang, tanpa gol, menjadi hasil babak pertama dalam laga jornada ke-20 La Liga Spanyol tersebut.

Barcelona sempat merobek gawang tim tuan rumah pada menit kedelapan. De Jong sukses menanduk bola hasil umpan lambung Gavi dari lapangan tengah. Namun, gol ini dianulir wasit lantaran penyerang asal Belanda itu sudah berdiri dalam posisi offside saat menerima umpan Gavi.

Baca Juga

Pada menit ke-17, De Jong kembali mendapatkan peluang. Kali ini, striker pinjaman dari Sevilla itu berhasil menyambar umpan lambung dari Ferran Jutgla dari sisi kanan pertahanan Granada. Kendati begitu, upaya De Jong memaksimalkan umpat Jutgla itu berujung kegagalan lantaran bola masih melambung di atas mistar gawang.

Blaugrana mencoba untuk terus membongkar pertahanan Granada, terutama dari penetrasi di sisi sayap, baik yang dilakukan oleh Jutgla ataupun Ousmane Dembele. Namun, penampilan disiplin para penggawa lini belakang Granada berhasil mematahkan serangan demi serangan Blaugrana.

Kendati unggul penguasaan bola mencapai 68 persen dan lebih sering melepaskan tembakan, enam tembakan pada sepanjang babak pertama, Barcelona masih belum bisa menemukan celah di lini belakang tim tuan rumah. Skor imbang, tanpa gol, akhirnya bertahan hingga babak pertama usai.

Daftar Susunan Pemain: 

Granada (4-4-2) 

Luis Maximiano; Quini, Victor Diaz, Raul Torrente, Carlos Neva; Antonio Puertas, Luis Milla, Maxime Gonalons, Darwin Machis; Jorge Molina, Luis Suarez

Pelatih: Roberto Moreno 

Barcelona (4-3-3) 

Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Eric Garcia, Gerard Pique, Jordi Alba; Nico Gonzalez, Sergio Busquets, Gavi; Ousmane Dembele, Luuk de Jong, Ferran Jutgla 

Pelatih: Xavi Hernandez 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement