Ahad 09 Jan 2022 02:10 WIB

Ini Alasan AS Roma Pinjam Maitland-Niles dari Arsenal

Peminjaman Ainsley Maitland-Niles dari Arsenal diumumkan Roma pada Sabtu (8/1/2022).

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Ainsley Maitland Niles langsung bergabung dengan latihan AS Roma setelah diumumkan resmi dipinjam dari Arsenal pada Sabtu (8/1/2022).
Foto: Twitter AS Roma
Ainsley Maitland Niles langsung bergabung dengan latihan AS Roma setelah diumumkan resmi dipinjam dari Arsenal pada Sabtu (8/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma resmi memperkenalkan Ainsley Maitland-Niles sebagai rekrutan teranyar pada jendela transfer pertengahan musim ini. Gelandang asal Inggris itu didatangkan I Giallorossi dari Arsenal dengan status pemain pinjaman selama setengah musim. Namun, dalam kontrak peminjaman Maitland-Niles tidak dilengkapi opsi pembelian permanen pada akhir musim. Alhasil, meski Maitland-Niles nantinya dinilai tampil apik pada paruh kedua musim ini, Roma tidak bisa langsung mengubah status kepindangan gelandang berusia 24 tahun tersebut. 

Maitland-Niles tercatat menjadi pemain asal Inggris yang mengisi skuad I Giallorossi pada musim ini. Pengoleksi lima caps bersama timnas Inggris itu akan bergabung bersama Chris Smailling dan Tammy Abraham. Maitland-Niles itu pun mengaku sudah tidak sabar untuk bisa segera membuktikan kemampuannya bersama Roma. 

Baca Juga

"Saya benar-benar bahagia bisa berada di sini dan tidak sabar untuk memulai semuanya. Saya ingin membantu tim ini dan menunjukan apa yang saya bisa sebagai pesepak bola. Terima kasih kepada para fan. Saya harap, kami bisa meraih hasil istimewa pada akhir musim nanti," kata Maitland-Niles saat perkenalan resmi sebagai penggawa Roma seperti dikutip Football Italia, Sabtu (8/1/2022). 

Direktur Olahraga AS Roma, Tiago Pinto, mengungkapkan alasan manajemen klub asal Ibu Kota Italia untuk mendatangkan Maitland-Niles. Selain usia yang masih relatif muda, kemampuan Maitland-Niles mengisi sejumlah posisi bermain di lapangan tengah menjadi nilai tambah tersendiri buat jebolan akademi sepak bola Arsenal tersebut. 

Meski berposisi asli sebagai gelandang tengah, Maitland-Niles memang dikenal piawai ditempatkan sebagai gelandang sayap kanan ataupun gelandang bertahan. "Dengan kehadirannya, kami membawa pemin muda yang bisa mengangkat performa tim dan bisa tampil di sejumlah posisi yang berbeda," kata Pinto seperti dilansir Football Italia

Pinto juga menyebutkan antusiasme Maitland-Niles untuk bergabung bersama AS Roma dan bekerja sama dengan pelatih Jose Mourinho. Antusiasme Maitland-Niles ini pula yang agaknya membuat I Giallorossi tertarik untuk menyambutnya di Stadion Olimpico pada paruh pertama musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement