Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Abraham Damar Grahita Ingin Bawa Prawira Juara IBL Tokopedia 2022

Ahad 09 Jan 2022 01:14 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Guard Prawira Bandung Abraham Damar Grahita membawa bola dalam pertandingan IBL 2021 (ilustrasi). Abraham ingin membawa Prawira juara di IBL Tokopedia 2022.

Guard Prawira Bandung Abraham Damar Grahita membawa bola dalam pertandingan IBL 2021 (ilustrasi). Abraham ingin membawa Prawira juara di IBL Tokopedia 2022.

Foto: IBL/Ariya Kurniawan
Prawira diperkuat perpaduan pemain senior dan junior serta ditangani pelatih baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guard Prawira Bandung Abraham Damar Grahita ingin membawa timnya merebut gelar juara IBL Tokopedia 2022. Hal ini diungkapkannya saat jumpa pers virtual yang digelar Sabtu (8/1/2022).

Abraham yang pernah merasakan gelar juara bersama Stapac Jakarta optimistis dengan kekuatan Prawira musim ini. Prawira diperkuat perpaduan pemain senior dan junior serta ditangani pelatih baru David Singleton.

Baca Juga

"Persiapan sudah berjalan dengan baik. Saya pernah merasakan juara IBL. Kini target  pribadi saya membawa Prawira juara IBL," kata Abraham.

Musim lalu, Prawira lolos ke play-off. Sayang, Prawira gagal melaju ke semifinal setelah dijegal tim baru West Bandits Solo. 

Selain Abraham Damar, Prawira diperkuat pemain berpengalaman seperti Galank Gunawan, Arif Hidayat, dan Diftha Pratama. Prawira juga diperkuat dua wajah baru Andre Adrianno dan Alan As'adi.

Abraham juga ingin membantu para pemain muda Prawira terus berkembang kemampuannya. "Senang dengan pemain muda di tim ini. Mereka sangat berbakat, punya potensi. Saya ingin membimbing mereka selalu lebih baik," kata penggawa timnas basket Indonesia ini.

Abraham juga menyatakan IBL musim ini akan lebih menarik karena sejumlah hal seperti banyaknya klub peserta, adanya pemain asing, comeback-nya pemain senior yang sempat pensiun maupun kehadiran penonton di lapangan.

"Musim ini banyak pemain senior comeback. Mereka bukan pemain sembarangan ada yang eks pemain timnas ini akan bikin basket semakin menarik. Mereka sudah tekuni pekerjaan lain tetapi kembali lagi bermain basket menunjukkan basket semakin menarik," kata dia.

Abraham menambahkan, liga tentu saja akan lebih menarik dengan adanya penonton. Ia mengatakan, para pemain akan lebih bersemangat dengan adanya penonton langsung di lapangan.

"Untuk fan Prawira kami memang tidak janji tampil selalu menang. Namun kami menjanjikan Prawira yang berbeda musim ini dan selalu tampil maksimal. Mohon dukung kami di mana pun kami bermain," kata pebasket berusia 26 tahun ini.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA