Sabtu 08 Jan 2022 22:19 WIB

Ruas Kota Bengkulu Jadi Lokasi Wisata Durian

Durian lokal yang dijual oleh pedagang di pinggir jalan berasal dari perkebunan warga

Durian. Ilustrasi
Foto: The Flaming Vegan
Durian. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki musim durian, beberapa ruas jalan di kawasan Kota Bengkulu seperti di jalan Cendana Kelurahan Sawah Lebar, Kelurahan Rawa Makmur, Kelurahan Pematang Gubernur, kawasan Balai Buntar dan di Kelurahan Bentiring menjadi lokasi wisata durian.

Durian lokal yang dijual oleh pedagang di pinggir jalan berasal dari perkebunan warga di Kabupaten Bengkulu Tengah, jugadari hutandi sekitar kaki Gunung Bungkus Kecamatan Merigi Sakti dan Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah.

Baca Juga

Salah satu pedagang durian di Kelurahan Pematang Gubernur mengatakanwarga Kota Bengkulu sangat menyukai durian dari Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Durian dari dusun kami terkenal berkualitasbaik sehingga sangat disukai oleh masyarakat Kota Bengkulu," kata Rian di Bengkulu, Sabtu.

Buah durian dari Kabupaten Bengkulu terkenal berwarna kuning, memiliki daging buah yang tebal, namun biji yang kecil serta bau yang sangat tajam.Salah satu pembeli durian, Khairunnisa mengatakan bahwa buah durian hanya dapat dinikmati di bulan-bulan tertentu saja.

"Setiap musim durian tiba, saya dan keluarga selalu menikmati buah durian," ujarnya.

Buah durian dijual mulai dari Rp10 ribu hingga Rp50 ribu tergantung dengan jenis dan ukuran durian tersebut.Pedagang durian banyak berasal dari luar Kota Bengkulu seperti dari Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Seluma dan Kabupaten Bengkulu Utara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement