Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Ini Alasan MU Mundur Kejar Tanda Tangan Haaland

Sabtu 08 Jan 2022 22:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

 Erling Haaland dari Dortmund bereaksi selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Hertha BSC dan Borussia Dortmund di Berlin, Jerman, 18 Desember 2021.

Erling Haaland dari Dortmund bereaksi selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Hertha BSC dan Borussia Dortmund di Berlin, Jerman, 18 Desember 2021.

Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Haaland bakal memiliki klausul rilis 63 juta pounds

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kesebelasan asal Inggris Manchester United (MU) dikabarkan telah menarik diri dari persaingan untuk mendapatkan penyerang muda berbakat milik Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Pemain berusia 21 tahun itu bakal memiliki klausul rilis 63 juta pounds dalam kontraknya bersama Dortmund musim panas 2022 ini. Sejumlah klub elit Eropa kini termasuk MU, diyakini sangat tertarik untuk mengontrak bintang muda asal Norwegia.
 
Namun menurut Daily Star, Sabtu (8/1/2022) kampiun Liga Primer Inggris 20 kali MU telah kehilangan hasrat mereka setelah sang pemain secara terbuka bertekad untuk bergabung dengan Real Madrid.
 
Laporan tersebut mengeklaim bahwa Los Merengues berencana untuk menduetkan bakat muda terbaik saat ini Haaland dan Kylain Mbappe yang dikabarkan segera diangkut dari Paris Saint-Germain ke Santiago Bernabeu.
 
Sementara itu rival sekota MU, Manchester City dilaporkan telah mengidentifikasi Haaland sebagai target transfer musim panas mereka tetapi juga frustasi dalam mengejar eks pemain RB Salzburg.
 
Haaland tampil impresif bersama Dortmund selama musim 2021/2022, mencetak 19 gol dan membuat lima assist dalam 16 penampilan di semua kompetisi.
 
Selain tiga tim di atas terselip Chelsea, Bayern Muenchen serta Barcelona yang kepincut dengan Haaland yang diduga akan membuat keputusan akhir tentang masa depannya dalam beberapa pekan ke depan.
 
 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA