Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Thoiful ulya

Pembelajaran daring

Info Terkini | Saturday, 08 Jan 2022, 16:46 WIB
Pembelajaran daring di berlakukan karena terjadi wabah covid 19 di dunia termasuk juga Indonesia. Wabah ini membuat pemerintah membuat kebijakan agar semua orang berada di rumah membuat sekolah di tutup dengan begitu pembelajaran di lakukan secara daring atau jarak jauh . Walaupun dalam keadaan di masa pademi harus tetap dilakukan kegiatan pembelajaran karena pendidikan sangat penting bagi anak untuk masa depannya .

Pembelajaran daring adalah satu-satunya solusi untuk menghadapi masalah tidak di berlakukan sekolah tatap muka karena mudah diakses melalui hp mengunakan internet dan bisa digunakan di manapun dan kapanpun. Pembelajaran ini untuk anak sekolah SD, SMP, SMA dan kuliah menggunakan aplikasi seperti WhatsApp, google classroom, google met , dan zoom. untuk memudahkan melakukan pembelajaran di masa pademi harus di tunjang siswa dan guru untuk melakukan kegiatan pembelajaran. Dari pembelajaran daring terdapat kekurangan dan kelebihan .

Kelebihan .

1 . Memudahkan guru untuk melakukan pembelajaran dan memberi pelajaran kepada siswa.

2 . Untuk memperkenalkan kemajuan teknologi kepada para siswa.

3 . Solusi satu-satunya untuk melakukan pembelajaran di masa pademi karena dilakukan secara jarak jauh.

Kekurangan

1.kurang efektif adanya pembelajaran daring.

2. Banyak siswa yang tidak memiliki hp dan banyak siswa yang tidak mengikuti kegiatan pembelajaran .

3 . Mahalnya untuk membeli paket internet membuat orang tua mengeluh untuk membelikan terus menerus.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image