Sabtu 08 Jan 2022 21:02 WIB

Motivasi Rahmad Darmawan untuk Bawa Barito Putera ke Posisi Lebih Baik

Rahmad Darmawan mengakui persiapan tim berjalan bagus.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Pelatih baru Barito Putera, Rahmad Darmawan akan debut bersama tim untuk menghadapi Bali United. Kedua tim akan bertemu di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Ahad (9/1/2022).

RD, sapaan Rahmad Darmawan mengakui persiapan tim berjalan bagus. Meski baru enam sesi memimpin tim, dia  yakin bisa membawa Barito Putera ke posisi yang lebih baik.

"Yang pasti saya sudah memimpin enam sesi latihan dan saya melihat pemain semua punya motivasi yang besar yang kita jalani dan itu jadi modal saya untuk menatap laga perdana ini," kata RD dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (8/1/2022).

RD menyebut persiapan tim termasuk pemahaman taktik. Dia berharap motivasi yang dimiliki tim ketika latihan bisa dibawa sampai ertandignan nanti.

"Sampai sekarang tidak ada masalah, baik adaptasi dan komunikasi pun berjalan dengan baik," kata RD.

RD bergabung dengan tim usai membawa Rans Cilegon FC promosi ke Liga 1. Dengan kembalinya memimpin klub kasta tertinggi, RD ingin Barito Putera bisa memiliki posisi yang lebih baik di klasemen.

"Target saya pribadi adalah memberikan treatment, motivasi pemain dan strategi pemain pada tim dan tujuannya untuk bisa memperbaiki peringkat saat ini kita berada," kata RD.

Sebelumnya, Barito Putera dipimpin oleh Djadjang Nurdjaman dan seringkali menurunkan skuad muda. Di bawah arahan RD, dia menyebut akan melakukan perubahan di berbagai posisi tanpa menghilangkan pemain muda dalam tim. 

"Beberapa pemain dimasukkan ke beberapa pos yang membutuhkan pemain berpengalaman sehingga memang kombinasi pemain muda dan pengalaman kali ini tidak terlalu jauh berbeda presentasenya dan itu yang kami harapkan bisa memperbaiki tim secara keseluruhan, tapi itu bisa terjadi apa bisa sesuai harapan nanti di lapangan, itu yang akan kita lihat hasilnya," kata RD.

x

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement