Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Ini Pilihan Patrice Evra Soal Pemain Terbaik MU, Ronaldo Tak Masuk Daftar

Sabtu 08 Jan 2022 19:18 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Patrice Evra

Patrice Evra

Foto: Reuters/Giorgio Perottino
Evra pernah berbagi kamar ganti dengan banyak sosok hebat di United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Patrice Evra salah satu legenda hidup Manchester United. Ia memperkuat United dari 2006 hingga 2014.

Ia meraih  berbagai prestasi selama bermarkas di Old Trafford. Beberapa di antaranya, lima gelar Liga Primer Inggris, dan satu mahkota Liga Champions. Evra pernah berbagi kamar ganti dengan banyak sosok hebat di United.
 
Pertanyaannya, siapa pesepakbola terbaik yang pernah bermain dengannya di MU. Tentu saja, ini pilihan subyektif. Mengejutkan ketika  tidak memilih Cristiano Ronaldo.
 
"Orang-orang selalu bertanya kepada saya, pemain terbaik yang bermain dengan anda, setelah anda menandatangani kontrak dengan United. Mereka mengharapkan saya untuk mengatakan Wayne Rooney dan Ronaldo. Saya selalu mengatakan Ryan Giggs," kata Evra dikutip dari Dailymail, Sabtu (8/1/2022).
 
Ada banyak keahlian pria asal Wales itu. Salah satunya menurut Evra, terkadang sang winger mengoper bola di tempat yang tak terlihat oleh siapa pun. Sehingga bisa mengecoh pemain lawan.
 
Berikutnya dari sisi etos kerja. Evra menceritakan, bahkan dalam satu pertandingan di latihan, Giggs selalu ingin menjadi pemenang. Ini bukan tentang kinerja individu, tapi tim. Jika sampai mengalami kekalahan, sosok kelahiran Cardiff itu benar-benar merasa kecewa.
 
"Bahkan terkadang, pelatihan seperti lebih penting daripada permainan sebenarnya," ujar Evra, menunjukkan mentalitas Giggs.
 
Keduanya sering beroperasi di area kiri. Evra sebagai full back. Giggs di sayap kiri.
 
Artinya, mereka aktif berkomunikasi sepanjang pertandingan. Menurut Evra, rekannya memiliki andil dalam peningkatan kualitasnya sebagai salah satu bek kiri terbaik era sepak bola modern.
 
"Saya belajar banyak dari orang ini," ujar tokoh yang juga pernah berseragam Juventus itu.
 
Sepanjang menjalani karier sebagai jugador lapangan hijua, Giggs hanya membela Man United. Total ia berkostum the Red Devils dalam 963 laga di berbagai ajang, dan mencetak 168 gol.
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA